Search

Tren Perilaku Belanja Konsumen Versi Shopee - Tempo.co - inforial.tempo.co

MEMO BISNIS - Shopee mengawali tahun dengan membagikan tren perilaku konsumen yang diprediksi dapat membentuk lanskap perekonomian digital tahun 2023 di Indonesia. Selama dua tahun terakhir, transformasi digital terus mengalami perkembangan dan bergerak lebih cepat. 

Sebagian besar masyarakat telah beralih ke ranah online dan mengintegrasikan layanan digital salah satunya e-commerce ke dalam bagian dari gaya hidup mereka. Digitalisasi pada tahun 2022 juga diimbangi dengan upaya Shopee dalam meningkatkan antusiasme pengguna melalui fitur inovasi dan program yang dihadirkan.

"Kami telah melihat bagaimana adaptasi layanan digital seperti e-commerce dapat meningkatkan kehidupan masyarakat, salah satunya melalui bagaimana konsumen terhubung dengan bisnis pada dua tahun terakhir ini," kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Menurutnya, terlepas dari pertumbuhan tersebut, ekonomi digital di Indonesia masih memiliki banyak ruang dan peluang jangka panjang yang lebih besar, khususnya untuk membantu semakin banyak masyarakat mendapatkan keuntungan. Di tahun mendatang, konsumen akan terus membentuk masa depan ekonomi digital. 

Handhika menjelaskan, Shopee membagikan empat tren konsumen yang telah diamati dan perlu diadaptasi oleh bisnis. Dimana mereka yang melakukannya akan memiliki pondasi dalam ekosistem digital yang tangguh, yang memungkinkan mereka menjangkau lebih banyak pengguna di masa mendatang. 

Pertama, digitalisasi ubah perilaku belanja online melalui fitur interaktif. Kedua, pengguna usia muda lebih aktif belanja online. Ketiga, ‘booming’ kreator jadi pendorong ekonomi digital. Keempat, konsumen di luar kota besar semakin memanfaatkan layanan digital.

"Kami berkomitmen untuk membantu seluruh ekosistem Shopee untuk memahami tren saat ini dan bersama membuka lebih banyak peluang," ujarnya.

Tidak hanya menjadi perpanjangan tangan dalam memenuhi kebutuhan, Shopee juga menghadirkan wadah yang memungkinkan pelaku usaha memanfaatkan peluang untuk bangkit dan berkembang. Memasuki tahun 2023, di tengah ketidakpastian ekonomi, teknologi masih mengambil peran penting dalam kehidupan masyarakat. 

Shopee pun berupaya untuk terus menjadi platform e-commerce terpercaya dan memastikan rangkaian fitur dan program yang dihadirkandapat mendukung seluruh ekosistem, khususnya mitra brand dan pelaku usaha agar terus dapat tangguh dan berdaya bersama ekosistem digital Shopee yang inklusif.

"Kedepannya, kami berharap dapat selalu bergandengan tangan bersama seluruh ekosistem untuk mendorong perkembangan ekonomi digital yang lebih maju di Indonesia," kata Handhika. (*)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
January 27, 2023 at 07:02PM
https://ift.tt/PNLEjlS

Tren Perilaku Belanja Konsumen Versi Shopee - Tempo.co - inforial.tempo.co
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/GCons51
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Perilaku Belanja Konsumen Versi Shopee - Tempo.co - inforial.tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.