Search

Twitter Ungkap 5 Tren Percakapan Favorit Netizen, Soal Mie Instan Hingga Skincare - Kompas.com - Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Orang-orang datang ke Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi dan membicarakan berbagai topik mulai dari hiburan, olahraga, musik, hingga produk kebutuhan sehari-hari.

Twitter melalui surveinya memotret 5 tren percakapan barang yang menjadi favorit para konsumen.

Survei dari Twitter mengungkap bahwa mie instan tetap menjadi makanan nasional favorit yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Baca juga: Survei: 8 dari 10 Konsumen Indonesia Berbelanja Online 1 Kali Per Bulan

Percakapan soal makanan pun terasa kurang jika tidak dibarengi dengan topik seputar minuman yang menjadi pelengkap.

Minuman favorit yang dipadu dengan makanan kesukaan mereka pun ramai dibicarakan di Twitter.

Selain itu, kopi dan teh menjadi minuman favorit warga Twitter di sela-sela waktu istirahat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah mengatakan, dengan karakter Twitter yang real-time, semua orang dapat melihat bagaimana produk barang kemasan untuk konsumen (CPG) ramai dibicarakan dan orang-orang datang ke Twitter untuk mencari referensi sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Orang-orang di Twitter sangat reseptif terhadap beragam produk, dan layanan baru. Mereka adalah yang paling cepat mencoba dan membeli produk baru, kemudian berbagi di Twitter, termasuk produk CPG. Kekuatan percakapan di Twitter dapat dimanfaatkan oleh brand untuk meluncurkan produk, terhubung dengan audiens dan menciptakan kampanye yang relevan,” ujar Dwi dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Tarif PCR Turun, Komunitas Konsumen Ingatkan Jangan Sampai Kualitas dan Akurasi Turun

Tak hanya itu, Dwi juga membeberkan 5 tren seputar barang kemasan untuk konsumen di Twitter.

1. Makanan Kemasan memiliki volume percakapan tertinggi

Twitter mencatat makanan kemasan sebagai kategori dengan volume percakapan tertinggi yang mencapai 13,35 juta Tweet.

Tren teratas kategori ini menyorot makanan sebagai pemersatu orang-orang di Twitter walaupun saat ini banyak perayaan-perayaan penting diperingati secara jarak jauh.

"Percakapan soal makanan memberikan kehangatan di linimasa dengan saling memberikan rekomendasi kuliner kesukaan mereka," kata Dwi.

Selain itu, sebagai bagian dari makanan pokok sehari-hari, mie instan dapat dianggap sebagai salah satu makanan nasional favorit, dan brand mie instan lokal menjadi yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Beberapa brand mie instan yang dibicarakan antara lain Indomie, Pop Mie, Sarimi, dan Mie Sedaap.

2. Kopi dan teh adalah minuman favorit orang Indonesia

Tingginya percakapan mengenai makanan juga diikuti oleh volume percakapan mengenai minuman kemasan yang mencapai 12,67 juta Tweet.

Tren teratas kategori ini menunjukkan bahwa kopi dan teh adalah minuman favorit orang Indonesia yang dinikmati di waktu rehat.

Selain itu, tren ini juga menunjukkan bahwa minuman selalu melengkapi santapan khas orang Indonesia seperti bakso, mie instan, dan martabak.

Dalam rutinitas sehari-hari, minat terhadap brand premium dan mudah dibawa seperti Starbucks dan Teh Botol terlihat meningkat.

Selain itu, brand lain yang populer di Twitter untuk kategori minuman kemasan adalah Coca-Cola, Sprite, Teh Botol, Indomilk, dan Fanta.

Sedangkan brand yang menjual dan menyediakan informasi terkait minuman yang paling populer di Twitter adalah Shopee, GoFood, Tokopedia, Indomaret, dan DetikFood.

3. Tren seputar produk perawatan, warna dan gaya rambut di Twitter

Topik soal perawatan dan tren rambut terkini selalu menarik untuk dibicarakan, baik dalam melakukan aktivitas di luar maupun dalam ruangan, yakni sebanyak 3,42 juta Tweet.

Twitter menjadi tempat untuk berbagi tips seputar perawatan rambut bagi semua kalangan.

Tren teratas kategori ini menunjukkan banyaknya orang yang bereksperimen dengan warna rambut mereka, seperti biru, pirang, dan merah muda.

Selain itu, tren ini juga menunjukkan perempuan berhijab yang peduli terhadap pentingnya perawatan rambut ekstra.

4. Twitter sebagai tempat mencari informasi perawatan tubuh dan kulit

Dengan lebih banyaknya waktu di rumah, banyak orang yang memberikan perhatian lebih kepada perawatan tubuh dan kulit yang terlihat dari jumlah volume Tweet sebanyak 2,31 juta Tweet.

Banyak orang datang ke Twitter untuk mencari informasi seputar produk perawatan dan brand sebelum membuat keputusan pembelian.

Tren teratas kategori ini menunjukkan orang-orang menjadikan Twitter sebagai tempat mencari rekomendasi untuk mengevaluasi dan menyesuaikan rutinitas perawatan kulit mereka.

5. Membuat tempat tinggal semakin nyaman

Percakapan mengenai perawatan rumah diwarnai oleh berbagai macam aktivitas termasuk kegiatan membereskan rumah.

Dengan jumlah percakapan sebesar 700.000 Tweet, tren percakapan teratas kategori ini adalah soal diskusi dan berbagi kegiatan merapikan rumah yang melelahkan.

Dilanjutkan dengan cerita tentang aktivitas di rumah bersama anak, dan pekerjaan rumah yang kini tidak dipandang menjadi kewajiban satu gender saja.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
August 20, 2021 at 06:02AM
https://ift.tt/380iMkq

Twitter Ungkap 5 Tren Percakapan Favorit Netizen, Soal Mie Instan Hingga Skincare - Kompas.com - Kompas.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Twitter Ungkap 5 Tren Percakapan Favorit Netizen, Soal Mie Instan Hingga Skincare - Kompas.com - Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.