Search

Erick Thohir: Tren Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik dari Negara-negara G20 - Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan, tren ekonomi Indonesia di masa pandemi masih lebih baik dari negara lain.

Menurutnya, dari negara G20 seperti India, Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat, Erick menyebutkan kondisi ekonomi Indonesia lebih baik.

"Akibat covid-19 ekonomi India terpukul 23 persen, Inggris tertekan 21,7 persen, Prancis sebesar 16,9 persen, dan Amerika Serikat sebesar 9,3 persen," ucap Erick dalam diskusi online, Selasa (15/9/2020).

Tren ekonomi Indonesia, lanjut Erick, juga lebih baik dibandingkan dengan negara di kawasan Asia Tenggara.

"Malaysia minus 17 persen, Filipina minus 16,5 persen, Singapura minus 13,2 persen, dan Thailand minus 12,2 persen, ucap Erick.

Baca: Permintaan Domestik Masih Loyo, Indonesia Siap-siap Hadapi Resesi

Erick menyebutkan, Indonesia bisa mempertahankan tren ekonomi saat ini karena kebijakan-kebijakan strategis yang dilakukan pemerintah.

"Salah satu contohnya adalah dengan tidak menerapkan pembatasan wilayah atau lockdown, seperti yang dilakukan beberapa negara," ujar Erick.

Pilihan pemerintah untuk tidak lockdown, menurut Erick, tentu bukan keputusan yang seakan-akan hanya proteksi kepentingan ekonomi.

Kemudian ia juga menambahkan, bahwa setiap negara memiliki formulanya masing-masing dalam meracik cara penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

"Formula masing-masing negara sangat berbeda, karena belum pernah terjadi hal seperti ini di mana kesehatan sangat berdampak pada usaha dan moneter," kata Erick.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
September 16, 2020 at 08:15AM
https://ift.tt/3hx6XnR

Erick Thohir: Tren Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik dari Negara-negara G20 - Tribunnews.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir: Tren Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik dari Negara-negara G20 - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.