Search

Tren Penularan Covid-19 Setelah PSBB Jakarta (1): Grafis 'J', Ini Kata Anies - Tribun Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kecenderungan penyebaran virus Corona 2019 atau Covid-19 di DKI Jakarta masih terus naik. Ibarat fenomena heboh di Wuhan, China, lokasi awal ditemukan virus itu, atau di Vietnam, Januari lalu, seperti itulah kondisi Jakarta saat ini.

Bupati Depri Pontoh Pimpin Musrenbang Tingkat Kabupaten Bolmut

Oleh karena itu, ia meminta warga bersiap menahan diri sesuai dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk jangka waktu panjang, termasuk tidak mudik saat liburan panjang Hari Raya Idul Fitri, akhir Mei nanti.

Hal itu disampaikan saat wawancara eksklusif online dengan Wakil Pemimpin Umum Warta Kota dan Super Ball Achmad Subechi, Pemimpin Redaksi Domu D Ambarita, Wakil Pemimpin Redaksi Super Ball Sigit Setiono dan tim, Selasa (14/4) siang. Berikut ini hasil wawancaranya dirangkum menjadi dua seri.

Peraturan Gubernur tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah anda tanda tangani dan berlaku, sejak Jumat 10 April. Bagaimana kecenderungan kasus Covid-19 di Jakarta sampai hari keempat?

Sejak pemerintah mengumumkan kasus pasien 01 dan 02 awa Maret lalu, sampai tanggal 13 April, kasus positif Corona terdapat 2.242 kasus. Berdasarkan data Kemenkes RI dan Worldometers.info yang menjadi paparan saya, indeks kurva terus naik hingga membentuk huruf 'J'. Artinya, awalnya kasus Covid-19 masih sedikit seperti dasar huruf “J”, namun kini semakin banyak dan menuju puncak.

Hal ini pula terjadi tren penyebaran virus covid-19 di dunia sejak 22 Januari 2020 hingga 1 April 2020 kasus positif terus naik hingga 1.853.604 kasus dengan kematian 114.270 kasus.

Selain itu tren ini juga sudah terjadi di Indonesia, sejak 3 Maret 2020 hingga 12 April 2020 angka tren penyebaran covid-19 mengalami kenaikan. Data per 12 April 2020 sudah ada 4.241 kasus positif dengan kematian 373 kasus.

PDP Tomohon Bertambah Tiga, 2 Orang Reaktif Covid-19 Sesuai Hasil Rapid Test

Sedangkan tren penyebaran covid-19 sendiri di DKI Jakarta juga telah membentuk indek kurva huruf J karena terus mengalami kenaikan. Data per 13 April 2020 sudah ada 2.242 kasus positif di DKI dan kasus meninggal 209 kasus.

Jadi kecenderungannya kasus positif Covid-19 masih terus meningkat?

Tren dunia ketika kami mengatakan ini di bulan Maret itu belum jadi kurva huruf J, kan masih Maret itu. Makanya kita bilang waktu itu ini akan jadi J Curve banyak yang sangsi gimana bentuknya J. Hari ini bentuknya J.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
April 15, 2020 at 09:58PM
https://ift.tt/2VdX1Ii

Tren Penularan Covid-19 Setelah PSBB Jakarta (1): Grafis 'J', Ini Kata Anies - Tribun Manado
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Penularan Covid-19 Setelah PSBB Jakarta (1): Grafis 'J', Ini Kata Anies - Tribun Manado"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.