Search

Tren Pemudik di Jombang Meningkat, Wilayah Tembelang Tembus 659 Orang - Jawa Pos

JOMBANG – Larangan pemerintah agar tidak mudik tahun ini, tak mempan. Terbukti sehari kemarin (24/4), jumlah pemudik yang tiba di Jombang mencapai 225 orang. Paling banyak berada di Kecamatan Tembelang yang keseluruhan mencapai 659 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas PP) Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menyampaikan, jumlah pemudik yang masuk kategori orang dengan resiko (ODR) secara akumulatif ada 8.692 orang. Jumlah ini tersebar di 21  kecamatan. ”Kemarin ada penambahan 225 orang,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin.

Dari data yang dimiliki, ada tiga kecamatan yang jumlah pemudik tercatat paling banyak. Pertama, di Kecamatan Tembelang mencapai 659 orang, Kecamatan Jombang 266 orang dan Kecamatan Jogoroto 199 orang. ”Kecamatan lain juga ada namun tidak sebanyak tiga kecamatan itu,” tambahnya.

Dari 21 kecamatan itu sebagian besar pemudik yang sudah diperiksa di posko terpadu ada yang memilih isolasi mandiri dan ada yang kesadaran sendiri menjalani isolasi di posko. Misalnya, di Kecamatan Wonosalam ada 28 orang yang menjalani isolasi di posko, Kecamatan Sumobito ada 33 orang, Kecamatan Bareng 5 orang, Ploso dan Kabuh ada tiga orang dan Kecamatan Kudu 2 orang.

Selain itu, berdasarkan data Gugas PP, ada pula warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Misalnya di Kecamatan Ngusikan 12 orang, di Megaluh 13 orang, Mojowarno 27 orang, Kecamatan Jombang hingga 266 orang dan Jogoroto ada 199 orang. ”Jadi data tiap hari bisa bertambah,” bebernya.

Disinggung mengenai jumlah orang dalam pemantauan (ODP), di Kabupaten Jombang secara kumulatif ada 545 orang. Sebanyak, 481 orang sudah menjalani masa pemantauan 14 hari dan dinyatakan sehat. ”Dari jumlah tersebut sebanyak 479 orang sehat dan 2 orang meninggal yakni asal Sumobito dan Wonosalam,” papar dia.

Dijelaksan Budi, sampai sekarang ada sebanyak 64 ODP yang masih dalam pemantauan. Kesehatan mereka setiap hari dipantau tim Gugas PP di tingkat kecamatan dan desa. Sementara jumlah PDP tak ada penambahan baru. PDP yang berada di RSUD Jombang 2 orang, yakni satu orang asal Kecamatan Ploso dan dua lainnya pasutri asal Kecamatan Peterongan. ”Saat ini ada tiga orang yang dirawat di RSUD Jombang,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
April 26, 2020 at 12:12PM
https://ift.tt/3eRuvnp

Tren Pemudik di Jombang Meningkat, Wilayah Tembelang Tembus 659 Orang - Jawa Pos
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Pemudik di Jombang Meningkat, Wilayah Tembelang Tembus 659 Orang - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.