Search

PDP Bertambah Jadi 69 Orang, ODP Alami Tren Menurun - sindomanado.com

MANADO – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali memperbaharui data penanganan pandemi virus korona (Covid-19). Sesuai laporan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sementara dirawat bertambah menjadi 69 orang.
Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, walaupun PDP bertambah, akan tetapi jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami tren penurunan dan saat ini jumlahnya sebanyak 185 orang.  “Itu menjadi tugas dan tanggung jawab teman-teman di dinas kesehatan kabupaten/kota dan tim surveillance untuk melakukan pengamatan terkait ODP ini,” ujarnya saat video konferensi, Senin (27/4/2020).
Lanjut dia, perincian data 69 PDP yang dirawat di berbagai rumah sakit yang ada di Sulut yakni di RSUP Prof Kandou ada 23 orang, RS Bhayangkara 11 orang, RSUD Anugerah Tomohon 4 orang, RS Wolter Monginsidi 7 orang, RSUD Sam Ratulangi Tondano 1 orang, RSUD Kotamobagu 5 orang, RS Walanda Maramis 3 orang, RSUD Bolmut 4 orang, RSUD Manembo-nembo Bitung 4 orang, RS Bethesda 1 orang, RSUD Talaud 1 orang dan ada 1 orang yang dilaporkan di RS di luar wilayah Sulut.
“Berdasarkan penyebaran kabupaten/kota maka di Manado sebanyak 23 orang, Tomohon 7 orang, Minahasa 6 orang, Minut 7 orang, Bitung 7 orang, Minsel 4 orang, Kotamobagu 4 orang, Bolmut 5 orang, Sangihe 1 orang, Talaud 1 orang, Luar Wilayah 1 orang dan ada 3 orang masih dalam proses verifikasi alamat,” terang dr Dandel.
Adapun, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tetap berjumlah 40 orang, dimana 26 orang sementara dalam perawatan di ruang isolasi, 11 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia. (Fernando Rumetor)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
April 27, 2020 at 07:56PM
https://ift.tt/3bI8DsB

PDP Bertambah Jadi 69 Orang, ODP Alami Tren Menurun - sindomanado.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDP Bertambah Jadi 69 Orang, ODP Alami Tren Menurun - sindomanado.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.