Search

Alasan Nissan Melawan Arus Tren Layar Tablet di Mobil Terbarunya - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Tesla telah memulai tren penggunaan sistem infotainment berbentuk tablet yang memiliki ukuran besar telah menjadi menonjol pada mobil-mobil baru belakangan ini. Berupa tampilan berorientasi vertikal yang ditemukan di Tesla, juga terlihat di Ford Explorer baru, Renault Clio, dan layar besar di Mercedes S-Class model baru, sehingga tablet menjadi masa depan sistem infotainmen dalam mobil.

Panasonic segera memperkenalkan kabin masa depan yang memiliki tablet besar di area penumpang. Namun Nissan justru itu melawan arus tren itu, seperti yang terlihat pada Mobil Konsep Ariya yang dipamerkan di Tokyo Motor Show tahun lalu.

Internet Tesla Model S dengan layar monitor raksasa berukuran 17 inci. (AUTOBYTEL)

Menurut Nissan, mereka memilih jalur yang berbeda karena dua hal: desain dan fungsi. Dua layar infotainment melengkung yang diposisikan di sisi pengemudi, menurut pembuat mobil, menambah kesan cakrawala di seluruh mobil, dari elemen di pintu sampai ke bagian belakang kabin.

Dari segi fungsi, Tomomichi Uekuri, manajer senior tim teknik HMI, menjelaskan bahwa mata manusia secara alami terlihat dari samping ke bagian samping ketika berada di belakang kemudi.

"Orang-orang dapat melihat dan menyerap lebih banyak informasi jika ditata secara horizontal. Visi perangkat juga bekerja seperti ini," tambahnya.

Pembuat mobil juga melihat posisi infotainment ini menjadi lebih aman karena berada dalam garis pandang pengemudi.

"Konstruksi gelombang tampilan inovatif dan menggunakan tata letak yang ergonomis untuk tampilan meter dan tampilan tengah, tidak hanya untuk visibilitas, tetapi juga memungkinkan pengemudi untuk dengan mudah mencapai layar sentuh tampilan tengah," Uekuri menjelaskan.

MOTOR1

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
April 05, 2020 at 09:05AM
https://ift.tt/3bP30sk

Alasan Nissan Melawan Arus Tren Layar Tablet di Mobil Terbarunya - Tempo
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Nissan Melawan Arus Tren Layar Tablet di Mobil Terbarunya - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.