JAKARTA, investor.id - Sebagai tim pakar pemasaran OEM (Original Equipment Manufacturer) mengikuti tren terbaru merupakan hal yang wajib. Sebab, hal itu dapat dimanfaatkan oleh klien untuk mengoptimalkan potensi pemasaran dengan platform iklan OEM.
Perubahan signifikan dalam industri akan menciptakan efek ombak sepanjang tahun 2022. Untuk itu, apa saja tren yang perlu diketahui oleh setiap pemasar seluler pada 2022?
CEO AVOW Robert Wildner mengatakan banyak faktor mendorong peningkatan pemasaran OEM oleh pengembang dan UA manager di negara Barat. Ad platforms store OEM, seperti Xiaomi, Huawei, OPPO, dan Vivo, menarik perhatian karena jangkauan mereka yang besar dan jumlah perangkat yang terjual sepanjang tahun 2021.
Tahun ini, Xiaomi menjadi produsen ponsel terlaris di Eropa, mengalahkan Samsung. Laporan Strategy Analytics menunjukkan bahwa Xiaomi mengirimkan 12,7 juta unit smartphone di Eropa di kuartal kedua. Sehingga pangsa pasar perusahaan mencapai 25,3%. Sementara Samsung mencatat 12 juta pengiriman dengan pangsa 24%.
“OEM juga mendapat manfaat dari menawarkan smartphone yang lebih terjangkau daripada Apple,” ungkapnya dalam keterangan pers, Minggu (28/11).
Selain itu, lanjut dia, platform iklan OEM ini telah secara agresif mendorong pemasar Barat, tren yang diperkirakan akan berlanjut sepanjang 2022. Hal tersebut mencakup beberapa peluang branding yang paling dicari di dunia, seperti penawaran eksklusif Vivo untuk menjadi sponsor smartphone resmi Piala Dunia FIFA 2022. Ini memberikan banyak peluang bagi pemasar seluler dan pengembang aplikasi untuk menjangkau pengguna baru dengan meluncurkan aplikasi mereka di app store alternatif.
“Tidak hanya itu, ini akan memberikan alternatif untuk channel pemasaran yang jauh lebih mahal, OEM seperti Xiaomi, Huawei, OPPO, Vivo, dan realme akan dimanfaatkan oleh pengembang di negara Barat untuk mendorong pertumbuhan sepanjang tahun,” paparnya.
Duopoli Google dan Facebook ditantang secara agresif oleh OEM yang menawarkan app store mereka sendiri. OEM terkemuka di dunia memiliki 45% pangsa pasar dan ancaman mereka terhadap duopoli industri akan semakin kuat sebagai hasil dari inovasi berkelanjutan yang membantu brand dan pengembang dalam memanfaatkan platform iklan OEM. Ini mencakup OEM seperti Xiaomi, Huawei, OPPO, realme dan Vivo.
Selain pangsa pasar yang meningkat, OEM juga mengembangkan produk periklanan canggih yang dapat digunakan oleh pengembang dan brand guna mengakuisisi pengguna baru. “Perusahaan-perusahaan ini juga mematuhi GDPR dan CPAA, sehingga mereka menjadi pilihan yang menarik bagi pemasar di negara Barat,” tutupnya.
Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)
Sumber : Investor Daily
"tren" - Google Berita
November 28, 2021 at 01:58PM
https://ift.tt/3lf81Sm
Tren Terbaru dalam Pemasaran OEM 2022 - Investor Daily
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tren Terbaru dalam Pemasaran OEM 2022 - Investor Daily"
Posting Komentar