Search

Tren Positif Bulutangkis RI, Pada Akhir Pekan Juara di 2 Ajang Berbeda - detikSport

Jakarta -

Pada akhir pekan, pebulutangkis Indonesia berhasil meraih gelar juara di dua ajang berbeda. Harapannya, tentu saja, ini mengawali tren positif badminton RI.

Di Rennes, dua wakil Indonesia beraksi di final French Open 2023. Ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ganda putra dan Jonatan Christie di nomor tunggal putra.

Bagas/Fikri memang harus puas menjadi runner-up. Tapi performanya di final French Open 2023 tetap layak diacungi jempol saat menghadapi pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam duel alot 62 menit, Bagas/Fikri mampu merepotkan unggulan ketujuh asal Denmark tersebut. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya kalah rubber game 14-21, 21-10, 18-21.

Sementara Jonatan Christie juara French Open 2023 usai mengalahkan unggulan kedelapan dari China Li Shi Feng. Jojo, yang menjadi unggulan kelima, memperlihatkan daya juang impresif untuk bangkit dari ketinggalan dan menang 16-21, 21-15, 21-14.

Hasil ini menjadi peningkatan dari seri sebelumnya dalam tur di Eropa, ketika Indonesia tanpa gelar juara di Denmark Open 2023. Selain itu, membandingkan kedua ajang, jumlah wakil di final juga memperlihatkan peningkatan. Merah Putih cuma punya satu wakil di partai puncak Denmark, sedangkan di Prancis jumlahnya bertambah satu wakil lagi.

Dua gelar juara dalam turnamen di Indonesia

Selain gelar juara dari turnamen ke-27 dalam rangkaian BWF World Tour 2023 itu, pada akhir pekan ada pula titel lain di Tanah Air dari pebulutangkis Indonesia. Dua gelar juara disabet wakil Merah Putih di BNI Indonesia Masters II 2023.

Dalam ajang Super 100 yang digelar di Surabaya, Jawa Timur, dari 24-29 Oktober 2023 tersebut, pebulutangkis Indonesia punya tiga wakil di final. Salah satunya berupa All Indonesian Final.

Partai puncak BNI Indonesia Masters II 2023 pada nomor ganda putri menghadapkan dua pasangan dari Indonesia, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Lanny/Ribka juara dengan 21-12, 21-16.

Gelar juara lainnya disabet oleh ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Unggulan keenam BNI Indonesia Masters II 2023 itu mengalahkan unggulan teratas Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, 21-17 21-19.

Sebagai informasi, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat dicatat menempati posisi ke-35 dalam peringkat BWF per 24 Oktober 2023. Di Thailand, peringkat mereka cuma kalah dari ganda campuran utama Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Di atas kertas, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sebenarnya kalah diunggulkan melawan pasangan Thailand itu karena cuma berada di peringkat ke-58 BWF. Tapi hasil di atas lapangan membuktikan fakta berbeda. Jafar/Aisyah juara ganda campuran, melanjutkan gelar juara ganda putri Lanny/Ribka.

(krs/raw)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
October 30, 2023 at 02:15PM
https://ift.tt/uyvELM6

Tren Positif Bulutangkis RI, Pada Akhir Pekan Juara di 2 Ajang Berbeda - detikSport
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/EKqbrI5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Positif Bulutangkis RI, Pada Akhir Pekan Juara di 2 Ajang Berbeda - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.