Search

Seperti Apa Prediksi Tren Fashion 2024? Berikut Pandangan Desainer - Radar Tuban - Radar Tuban

RADARTUBAN-Seperti apa tren fashion pada 2024? Salah satunya potongan busana yang longgar (loose fit).

Selain potongan yang tidak ketat, tren lain adalah busana setelan yang terbagi menjadi dua bagian (two piece sets) yakni atasan dan bawahan. 

Dikutip dari Antara, prediksi tersebut disampaikan dua desainer Indonesia, Khanaan Shamlan dan Ivan Gunawan. “Kalau dari siluet itu akan lebih condong pada potongan-potongan yang loose,” kata Khanaan pada acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (20/10).

Khanaan mengungkapkan, model two piece sets menjadikan penggunaannya lebih fleksibel. Itu karena mereka bebas berekspresi, memadu padankan setelan tersebut dengan setelan lain.

“Tren akan lebih kepada fesyen yang tahan lama dan bisa dipakai kapan pun di mana pun, untuk banyak situasi dan acara, bisa mix and match dengan apa saja,” tutur pemilik jenama KHANAAN itu.

Khanaan meyakini pada 2024, pecinta mode akan semakin kritis dan peduli lingkungan. Fashion yang berkelanjutan akan menjadi tren yang terus meluas.

“Konsumen sekarang juga sangat kritis, selain material dengan kekuatan tahan lama, tren akan semakin condong dengan fesyen yang berkelanjutan. Mulai dari penggunaan bahan seperti natural fiber hingga zero waste,“ ujar Khanaan yang memerkirakan ke depan konsumen tidak hanya membeli produk, tapi juga nilai.

Sementara itu, Ivan Gunawan menyebut gaya personal yang muncul dari bentuk ekspresi diri masing-masing individu justru akan semakin dilirik. Istilah personal style yang dipilih untuk menggambarkan keberagaman kreativitas dan jati diri seseorang melalui gaya busananya.

“Aku melihat semakin hari orang memiliki personal style yang berbeda-beda. Mereka sudah bisa memilih karakter busana mereka seperti apa, jadi tidak lagi harus mengikuti tren yang diciptakan orang lain, tapi, menjadi diri sendiri,” kata dia kepada ANTARA.

Terkait warna, misalnya, Ivan memprediksi sejumlah warna seperti hijau, fuschia, dan silver paling banyak menghiasi tren busana 2024.

“Tapi balik lagi, warna itu tergantung masing-masing orang, tergantung acaranya juga,” ujarnya.(ds)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
October 21, 2023 at 09:18AM
https://ift.tt/W1Yu3Lt

Seperti Apa Prediksi Tren Fashion 2024? Berikut Pandangan Desainer - Radar Tuban - Radar Tuban
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/pRKcWyA
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seperti Apa Prediksi Tren Fashion 2024? Berikut Pandangan Desainer - Radar Tuban - Radar Tuban"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.