Search

Persik dalam Tren Positif, Klok Minta Persib Waspada - Simamaung


Format kompetisi untuk Liga 1 2023/2024 mendatang akan mengalami perubahan. Hal tersebut dibahas dalam agenda sarasehan klub Liga 1 dan Liga 2 dengan bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Opsi pertama adalah menggelar liga dengan membagi peserta dalam tiga grup.

Nantinya akan ada tiga fase dan pada fase ketiga akan terbagi menjadi klub 8 besar serta 10 kecil. Sedangkan untuk opsi kedua ialah menggelar liga secara penuh dan akan ada babak play off 4 besar untuk menentukan juara. Teddy Tjahjono pun memberikan tanggapan terkait wacana ini.

Dirinya menyambut positif keterbukaan PSSI untuk duduk bersama klub dan membahas rencana kompetisi. Dari apa yang sudah dibahas, menurutnya banyak klub yang lebih cenderung memilih opsi kedua. Supaya kompetisi digelar dalam format kompetisi penuh.

“Kami sangat mengapresiasi keterbukaan Ketum PSSI dan jajarannya yang membuka diskusi 2 arah mengenai rencana-rencana masa depan Liga 1, termasuk wacana untuk membuat format kompetisi baru,” terang Teddy ketika diwawancara, Minggu (5/3).

“Dan berdasarkan keputusan secara bulat dan musyawarah, seluruh pemilik 18 klub dan PSSI sepakat untuk memilih opsi dua, yaitu full kompetisi dengan play off untuk 4 besar,” lanjut pria yang menjabat sebagai Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat.

Selain itu muncul wacana perubahan kuota pemain asing untuk Liga 1 di musim depan. Nantinya setiap tim boleh menurunkan total 5 pemain asing dengan rincian 4 pemain asing dan 1 pemain asing Asean. Menurutnya ini menjadi bentuk penyesuaian terhadap regulasi pemain asing pada kompetisi Asia yang komposisinya 5+1.

“Untuk kuota pemain asing sekarang sudah sesuai dengan regulasi AFC, yaitu 5+1. Sehingga membuat competitive balance bagi perwakilan klub Liga 1 yang berlaga di AFC dan bisa setara dengan klub-klub perwakilan dari negara lain,” jelasnya.

Selain itu kabarnya akan dibuat aturan baru penggunaan pemain naturalisasi. Akan ada pembatasan bahwa setiap kesebelasan hanya bisa memiliki dua pemain naturalisasi. Sedangkan di skuat Persib saat ini ada Victor Igbonefo, Marc Klok dan Ezra Walian yang artinya melebihi kuota.

Teddy pun menyebut bahwa aturan ini akan membuat Maung Bandung melakukan penyesuaian. “Dikarenakan mayoritas klub itu setuju dengan regulasi maksimal dua pemain naturalisasi, maka tim Persib akan mencarikan solusi atas situasi ini,” ujarnya.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
March 06, 2023 at 12:58PM
https://ift.tt/RsFnH4N

Persik dalam Tren Positif, Klok Minta Persib Waspada - Simamaung
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/gfGd76e
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persik dalam Tren Positif, Klok Minta Persib Waspada - Simamaung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.