Search

Menilik Tren Komunikasi Jenama di Era Digital |digitaldonat - digitaldonat.republika.co.id

Unsplash/Austin Distel
Unsplash/Austin Distel

Perkembangan teknologi digital telah merasuk ke semua sendi kehidupan. Tak terkecuali pada aktivitas hubungan masyarakat (Humas) atau juga dikenal dengan istilah Public Relations (PR), kehadiran teknologi digital telah mengubah bagaimana cara dan tren berkomunikasi.

Terutama perusahaan dengan masyarakat atau publik. Seiring perkembangan teknologi terkini, humas atau PR telah bertransformasi ke arah digital, dimana aktivitasnya semakin mengandalkan media berbasis digital, seperti media siber, hingga media sosial.

Di era digital yang semakin dinamis, praktisi PR tidak hanya dituntut mampu menguasai platform digital, tapi juga menjalankan aktivitas PR dengan lebih kreatif dan inovatif agar dapat menjalankan fungsinya dengan optimal. Mengikuti perkembangan tersebut, Infobrand.Id sebagai media jenama dan bisnis bekerjasama dengan Tras N Co menghadirkan Top Digital Public Relations Award 2023.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ajang ini hadir sebagai apresiasi dan pengakuan khusus kepada perusahaan dan jenama yang sukses dalam memanfaatkan platform digital untuk berkomunikasi, menjalin engagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

CEO Infobrand.Id mengungkapkan, fungsi utama humas adalah membantu organisasi, perusahaan maupun jenama agar selalu mempunyai hubungan harmonis dengan publik atau masyarakat melalui kegiatan komunikasi. Sementara, di era digital aktivitas PR dihadapkan pada tantangan dimana informasi menyebar dengan sangat cepat, tidak hanya melalui media massa, tapi juga melalui media sosial.

“Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan perusahaan dan jenama dalam menciptakan persepsi positif perusahaan dan jenama. Ajang ini diharapkan dapat memicu kreatifitas dan inovasi divisi Public Relations untuk semakin menguatkan strategi komunikasi mereka kepada konsumennya,” jelas Susilowati Ningsih, dalam konferensi pers, yang digelar di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Sementara itu, CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo menambahkan, Top Digital Public Relations Award 2023 diberikan secara khusus kepada perusahaan emiten dan non emiten, serta jenama yang ada di Indonesia. Untuk Perusahaan emiten dan non emiten, Riset Digital PR Index dilakukan pada bulan November 2022 – Januari 2023.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
March 01, 2023 at 06:32PM
https://ift.tt/mq1RrLp

Menilik Tren Komunikasi Jenama di Era Digital |digitaldonat - digitaldonat.republika.co.id
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/rlSj29b
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menilik Tren Komunikasi Jenama di Era Digital |digitaldonat - digitaldonat.republika.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.