Search

Wirausaha Muda Jangan Latah Ikuti Tren Bisnis di Media Sosial - Okezone Economy

JAKARTA - Wirausaha muda diingatkan untuk menjaga konsistensi bisnisnya dan tidak sekedar mengikuti tren. Hal ini bertujuan supaya bisnis yang berjalan terus konsisten dan menuai kesuksesan.

Owner NoonaKu Signature dan Perwakilan Juri Alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2017, Florentia Jeanne Sutanto mengatakan, para peserta atau wirausaha muda sering hanya sekedar melihat tren bisnis di media sosial.

"Yang pasti salah satunya konsisten, karena kan sekarang generasi muda itu sering latah lihat dari sosial media ada yang sukses aku mau ikutin ini ah, terus yang ini tidak jalan pindah deh ke bisnis lain, jadi bisnis itu terkait dengan konsistensi," ujar Florentia dalam Konferensi Pers Kick Off WMM 2021 secara virtual di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: 1 Kolam Budidaya Udang Bisa Untung Rp40 Juta, Yuk Coba

Sebagai informasi, WMM bertujuan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda yang kreatif, inovatif, dan dapat berkontribusi aktif untuk perekonomian Indonesia.

Pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.000 peserta dari usia 18-35 tahun, syarat bisnis juga harus berumur 4 tahun.

"Jadi tidak boleh ikut-ikutan orang, kenapa Bank Mandiri juga ngasih waktu (syarat) 4 tahun gitu loh karena pengen lihat daya tahan kamu itu bagus atau nggak sih," katanya.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Usaha Sampingan Tambah Pundi-Pundi Rupiah

Selain konsisten, Florentia menambahkan para peserta juga harus mempunyai karakter karena efek bisnis bisa berkelanjutan.

"Berikutnya lagi harus berkarakter, kesuksesan itu bisa bawa kalian ke puncak tapi yang bisa bikin kalian bertahan itu adalah karakter kalian," pungkas Florentia.

Tercatat, 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta. Mengusung tema 'Livin The Dream’, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori yaitu, industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi. Adapun, total hadiah bagi pemenang adalah Rp 2,5 Miliar.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
September 13, 2021 at 01:34PM
https://ift.tt/2YHjG3G

Wirausaha Muda Jangan Latah Ikuti Tren Bisnis di Media Sosial - Okezone Economy
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wirausaha Muda Jangan Latah Ikuti Tren Bisnis di Media Sosial - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.