Search

Minyak Sudah Diatas $20 Tapi Masih Dalam Tren Negatif - Investing.com Indonesia

© Reuters. © Reuters.

Investing.com - Harga melonjak pada Selasa (21/04) pagi setelah anjlok di bawah $0 untuk pertama kali dalam sejarah pada sesi sebelumnya. Tetapi kenaikan minyak ini dibatasi oleh kekhawatiran tentang bagaimana pasar dapat mengatasi permintaan bahan bakar yang hancur akibat pandemi covid-19 dan juga masalah kelebihan pasokan yang terus menderu.

Sampai pukul 09.06 WIB Selasa (21/04) pagi, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS untuk penyerahan Mei melonjak 7,10% ke $21,88 per barel menurut data Investing.com. WTI sempat anjlok di bawah $0 pada sesi sebelumnya.

acuan global untuk penyerahan Juni naik 0,27% di $25,64 per barel.

Menurut laporan yang dilansir Reuters Selasa (21/04) pagi, harga minyak telah anjlok akibat dampak pembatasan perjalanan dan karantina wilayah untuk menahan penyebaran covid-19 sehingga menyebabkan terbatasnya penggunaan bahan bakar global di mana permintaan di seluruh dunia kini anjlok 30%. Itu telah memicu meningkatnya pasokan minyak mentah dan akhirnya ruang penyimpanan untuk minyak yang belum terjual kini menjadi lebih sulit ditemukan.

Pusat penyimpanan utama minyak di Cushing, Oklahoma, di Amerika Serikat, yang merupakan pusat pengiriman untuk kontrak minyak West Texas Intermediate (WTI) AS, kini diprediksi akan segera penuh dalam beberapa minggu ke depan.

Menghadapi situasi ini, Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan negara mitra lainnya termasuk Rusia, kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, telah sepakat untuk memangkas produksi sebanyak 9,7 juta barel per hari (bph). Tapi itu tidak akan terjadi sebelum bulan Mei, dan jumlah pemotongan tersebut tidak dianggap cukup besar untuk mengembalikan keseimbangan pasar.

Disklaimer: Fusion Media would like to remind you that the data contained in this website is not necessarily real-time nor accurate. All CFDs (stocks, indexes, futures) and Forex prices are not provided by exchanges but rather by market makers, and so prices may not be accurate and may differ from the actual market price, meaning prices are indicative and not appropriate for trading purposes. Therefore Fusion Media doesn`t bear any responsibility for any trading losses you might incur as a result of using this data.

Fusion Media or anyone involved with Fusion Media will not accept any liability for loss or damage as a result of reliance on the information including data, quotes, charts and buy/sell signals contained within this website. Please be fully informed regarding the risks and costs associated with trading the financial markets, it is one of the riskiest investment forms possible.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
April 21, 2020 at 09:33AM
https://ift.tt/34PbPjG

Minyak Sudah Diatas $20 Tapi Masih Dalam Tren Negatif - Investing.com Indonesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minyak Sudah Diatas $20 Tapi Masih Dalam Tren Negatif - Investing.com Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.