Search

[POPULER TREN] Sayuran Penurun Kolesterol dan Asam Urat | Aksi Pungli di Jalan Raya Sumbar-Riau - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (21/2/2023).

Informasi seputar sayuran penurun kolesterol dan asam urat mendominasi pemberitaan.

Perlu diketahui, tingginya kolesterol maupun asam urat juga meningkatkan risiko penyakit kronis seperti masalah jantung dan pembuluh darah.

Selain terkait soal sayuran penurun kolesterol, informasi soal penyakit kulit karena kucing liar, foto benda mirip rudal di Blitar, mainan modifikasi Tipp-Ex bekas, hingga aksi pungli di jalan raya Sumbar-Riau juga menarik perhatian publik.

Baca juga: Identitas Prajurit Gadungan yang Ajak Wanita Foto Studio Terungkap, TNI: Domisili Bandung

Berikut berita terpopuler di laman Tren sepanjang Selasa (21/2/2023) hingga Rabu (22/2/2023) pagi:

Sejumlah sayuran diketahui dapat membantu menurunkan kadar koleterol sekaligus asam urat dalam darah.

Penelitian dalam dalam International Journal of Cardiology pada 2008 menunjukkan, kadar asam urat tinggi bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), trigliserida, dan lemak darah lain.

Selain itu, studi lain pada 2019 dalam Lipids in Health and Disease menyebutkan, sebanyak 3.884 sukarelawan berisiko terkena asam urat tinggi hingga dua kali lipat apabila memiliki kolesterol trigliserida di atas ambang batas normal.

Baik kolesterol maupun asam urat tinggi juga meningkatkan risiko penyakit kronis, seperti masalah jantung dan pembuluh darah.

Informasi lebih lengkap terkait sayuran yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan asam urat dapat disimak pada berita berikut:

4 Sayuran Penurun Kolesterol dan Asam Urat, Bantu Turunkan Risiko Penyakit Kronis

Ramai soal video infeksi kulit akibat bermain dengan kucing liar.TikTok Ramai soal video infeksi kulit akibat bermain dengan kucing liar.

Unggahan video yang menunjukkan seseorang mengalami masalah kulit akibat bermain dengan kucing liar, ramai di media sosial TikTok.

Unggahan tersebut dibuat oleh akun ini pada Sabtu (18/2/2023).

Dalam unggahan terlihat bahwa pengunggah mengalami masalah kulit yang menyebabkan tangan dan kakinya memiliki bercak berwarna merah seperti meradang.

"Hati-hati ya guys #kucingliar," tulis pengunggah.

Lantas, benarkah hal itu?

Informasi lebih lengkap terkait penyakit karena kucing liar dapat disimak pada berita berikut:

Ramai soal Penyakit Kulit karena Kucing LIar, Ini Penjelasan Dokter Hewan dan Dokter Kulit

3. Penjelasan polisi soal foto benda mirip rudal di Blitar

Beredar foto tong besar berbentuk rudal disebut berlokasi di tempat ledakan di BlitarInstagram/@blitar.terkini Beredar foto tong besar berbentuk rudal disebut berlokasi di tempat ledakan di Blitar

Sebuah foto benda mirip rudal yang disebut sebagai sumber ledakan di Blitar, Jawa Timur, beredar di media sosial, Senin (20/2/2023).

Dalam foto itu, tampak benda mirip rudal yang diduga terbuat dari tong besar yang disambung menggunakan las.

Pada bagian atas benda tersebut berujung runcing.

"Iki lho cah sing marakne suara banter dek wingi (ini lho yang membuat suara keras kemarin)," ujar seseorang dalam video tersebut.

"Sedeng Ponggok Meletus," tulis keterangan dalam video ini.

Lantas, foto benda apakah tersebut?

Penjelasan lebih lengkap dari pihak kepolisian dapat disimak pada berita berikut:

Beredar Foto Benda Mirip Rudal Disebut Penyebab Ledakan di Blitar, Ini Kata Polisi

4. Modifikasi Tipp-Ex bekas mainan pelajar

modifikasi tip-ex trondol 2dokumen pribadi Ndaru Kurniawan Suseno modifikasi tip-ex trondol 2

Guru Seni Budaya sekaligus Informatika di SMP Negeri 1 Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Ndaru Kurniawan Suseno menceritakan inspirasi idenya dalam membuat modifikasi tipp-ex.

Hasil kreativitasnya bersama dengan puluhan siswa didikannya itu mendadak viral di media sosial @ndarukurniawan.

Ndaru menyebutnya sebagai tipp-ex trondol. Trondol merupakan istilah bahasa Jawa yang merujuk pada modifikasi kendaraan.

Melalui video berdurasi 16 detik yang diunggahnya melalui Tik Tok, Ndaru memamerkan hasil kreativitas siswa SMP Negeri 1 Cangkringan yang mampu mengubah tipp-ex bekas menjadi mainan menyerupai motor yang bergerak.

Video yang diunggah pada Sabtu (11/2/2023) itu kini sudah ditonton hingga 37,4 juta kali dan dikomentari sebanyak 16.900 warganet.

Cerita lengkap lengkap terkait mainan modifikasi Tipp-Ex trondol tersebut dapat disimak pada berita berikut:

Viral, Video Siswa SMP Modifikasi Tipp-Ex Bekas Jadi Mainan Motor Trondol, Bagaimana Caranya?

5. Aksi pungli di jalan raya Sumbar-Riau

Tangkapan layar video bernarasi aksi pemalakan dengan dalih meminta sumbangan di Jalan Raya Sumbar-Riau, tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota.TikTok/@black.kaito Tangkapan layar video bernarasi aksi pemalakan dengan dalih meminta sumbangan di Jalan Raya Sumbar-Riau, tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Unggahan video bernarasi aksi pemalakan dengan dalih meminta sumbangan di Jalan Raya Sumbar-Riau, tepatnya di Kabupaten Lima Puluh Kota, viral di media sosial.

Video itu mulanya diunggah akun TikTok @black.kaito, yang kemudian dibagikan ulang salah satunya oleh akun Instagram @jayalah.negriku pada Senin (20/2/2023).

"Aksi pelaku dilakukan saat terjadi macet panjang didekat daerah tersebut, dengan dalih meminta sumbangan, dari video yang beredar terlihat ada unsur pemaksaan hingga pemukulan bodi mobil kendaraan yang tengah terkena macet," tulis pemilik akun. 

Dalam video, tampak seorang pria mengendarai sepera motor tanpa pelat nomor polisi diduga melakukan aksi pungutan liar (pungli) dengan cara meminta paksa uang kepada pengendara yang melewati jalan lintas tersebut.

Perekam video yang mengemudikan mobil juga tidak luput dari aksi pungli yang dilakukan oleh pengendara motor tersebut.

Pengemudi mobil itu kemudian memberikan uang pecahan Rp 2.000. Setelah menerima uang tersebut, pelaku pun pergi.

Informasi lebih lengkapnya dapat disimak pada berita berikut:

Viral, Video Aksi Pungli dengan Dalih Meminta Sumbangan di Jalan Raya Sumbar-Riau: Polisi: Baru Diamankan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
February 22, 2023 at 05:35AM
https://ift.tt/Ru3LdKh

[POPULER TREN] Sayuran Penurun Kolesterol dan Asam Urat | Aksi Pungli di Jalan Raya Sumbar-Riau - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/7iWFJKT
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[POPULER TREN] Sayuran Penurun Kolesterol dan Asam Urat | Aksi Pungli di Jalan Raya Sumbar-Riau - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.