Search

BRI Liga 1: Gagal Lanjutkan Tren Positif di Derby Jateng, Pelatih PSIS Tetap Bangga - Bola.com

Bola.com, Semarang - Pelatih interim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, tetap merasa bangga meski kemenangan anak asuhnya pada laga bertajuk Derby Jawa Tengah kontra Persis Solo buyar di menit-menit akhir.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023) ini, PSIS sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Septian David Maulana (80’).

Namun, Persis Solo mampu menyamakan skor lewat gol menit-menit akhir yang dicetak Irfan Jauhari (90’). Hingga laga berakhir, skor 1-1 menutup jalannya duel Derby Jawa Tengah ini. 

“Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan Derby ini tanpa ada pemain yang cedera Untuk hasil pertandingan, ini mungkin bukan hasil yang kami harapkan,” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Jumat (17/2/2023).

“Namun, dari sisi permainan, daya juang, dan determinasi yang ditampilkan oleh para pemain, saya cukup bangga dengan yang mereka tampilkan,” tambahnya.

2 dari 5 halaman

Jadi Bahan Evaluasi

Juru racik berusia 42 tahun itu menegaskan, kegagalan skuad Mahesa Jenar mengamankan keunggulan pada laga ini memang cukup mengecewakan.

Namun, Wahyu Prasetyo dan kawan-kawan diminta untuk menerimanya dengan lapang dada. Sebab, ini adalah pembelajaran terbaik bagi PSIS Semarang untuk menatap laga selanjutnya.

“Sepak bola terkadang memberikan kita kebahagiaan. Namun, sepak bola juga terkadang memberikan situasi-situasi seperti ini,” ujarnya.

“Saya merasa sangat menyesal karena kami kebobolan gol di menit akhir. Namun, inilah yang harus kita terima sebagai bahan perbaikan untuk pertandingan ke depan. Secara keseluruhan, saya sangat mengapresiasi apa yang ditampilkan para pemain,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Segera Perbaiki Kekurangan

Sementara itu, penjaga gawang PSIS, Muhammad Adi Satryo, juga tak bisa menutupi kekecewaannya atas kegagalan meraih kemenangan pada laga ini.

Sebab, secara permainan, Mahesa Jenar lebih dominan dalam menguasai bola dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun, ia meminta rekan-rekannya untuk tetap solid menatap tantangan berikutnya.

“Secara pribadi, saya sedikit kurang puas dengan hasil pertandingan. Karena kami punya banyak peluang dan menguasai bola, tetapi kurang beruntung harus kemasukan di menit akhir,” kata Adi.

“Ini bukan hasil yang kami mau. Namun, kami harus tetap kompak dan berjuang lagi, lalu memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sudah terjadi,” lanjut kiper berusia 21 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Dengan hasil ini, PSIS Semarang gagal melanjutkan tren kemenangannya. Pada dua laga sebelumnya, mereka sukses menang atas Persik Kediri (2-1) dan Dewa United (3-2).

Hasil ini membuat Mahesa Jenar tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka mengumpulkan 33 poin dari 23 pertandingan.

Sementara itu, Persis Solo masih berada di peringkat ke-10. Laskar Sambernyawa mengumpulkan 30 poin dari 25 laga.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
February 17, 2023 at 10:00PM
https://ift.tt/7sO4Y6i

BRI Liga 1: Gagal Lanjutkan Tren Positif di Derby Jateng, Pelatih PSIS Tetap Bangga - Bola.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/J4hfboa
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BRI Liga 1: Gagal Lanjutkan Tren Positif di Derby Jateng, Pelatih PSIS Tetap Bangga - Bola.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.