
JAKARTA – Asosiasi e-commerce Indonesia (IdEA) merilis data awal pergerakan tren belanja online di pekan pertama Ramadhan tahun ini.
Kepala Bidang Komunikasi Publik idEA Astrid Warsito mengaku telah menarik data dari berbagai e-Commerce demi melihat tren belanja online pekan pertama puasa ini. Hasilnya menunjukkan secara garis besar terjadi pertumbuhan signifikan pembelian pada beberapa produk seperti; makanan dan kebutuhan harian, MRO (perkakas), pakaian atau baju muslim, serta produk TV & Home audio.
Baca Juga: Harbolnas Ramadhan Gratis Ongkir, Sri Mulyani: Biar Orang Belanja
"Secara transaksi rata-rata ada kenaikan transaksi dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan transaksi harian sebelum Ramadhan. Data kami melihat mayoritas data e-commerce, yaitu perpaduan e-retailers dan marketplace," kata Astrid saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta (17/4/2021).
Dia juga memberikan gambaran momen Harbolnas Desember tahun 2020 sebagai acuan tren belanja di masa pandemi. Seperti diketahui, tren belanja online melesat naik sejak COVID-19 merajalela di Indonesia.
Baca Juga: Ma'ruf Amin: Digitalisasi Pasar Pasti Terjadi, Pedagang Harus Belajar Teknologi
Hal yang menarik diperhatikan adalah daya tarik utama pembelian terletak pada promo ongkos kirim yang gratis, sebesar 78%. Setelah itu baru promo potongan harga. Sementara untuk penggunaan voucher dan cashback tidak terlalu diminati konsumen.
"tren" - Google Berita
April 17, 2021 at 10:37AM
https://ift.tt/3ebgEZv
Tren Belanja Online di Awal Ramadhan, Produk Makanan Laris Manis - Okezone Economy
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tren Belanja Online di Awal Ramadhan, Produk Makanan Laris Manis - Okezone Economy"
Posting Komentar