Search

[POPULER TREN] Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 1 Januari 2021 | Efek Samping dari Vaksin Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (29/12/2020).

Selain masih berkutat seputar update penyebaran virus corona, informasi perihal daftar ponsel yang tidak lagi bisa akses WhatsApp mulai 1 Januari 2021 mendominasi perhatian pembaca.

Melansir Independent, Selasa (29/12/2020), mulai 1 Januari 2021, WhatsApp mensyaratkan ponsel Android harus berjalan minimal di Operating System versi 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich.

Sedangkan untuk iPhone, persyaratan minimal untuk bisa menjalankan WhatsApp adalah OS versi iOS 9.

Selain informasi perihal daftar ponsel yang tidak bisa lagi akses WA mulai 1 Januari 2021, informasi perihal gejala baru virus corona, efek samping vaksin corona hingga jenis bansos pada 2021 juga menyedot perhatian publik.

Berikut berita terpopuler Tren sejak Selasa (29/12/2020) hingga Rabu (30/12/2020) pagi:

1. Daftar ponsel yang tidak bisa lagi akses WhatsApp mulai 1 Januari 2021

Aplikasi perpesanan WhatsApp akan segera memperbarui persyaratan minimal yang harus dimiliki ponsel Android dan iPhone agar bisa menjalankan aplikasi tersebut.

Mulai 1 Januari 2021, WhatsApp mensyaratkan ponsel Android harus berjalan minimal di OS versi 4.0.3 atau Ice Cream Sandwich.

Sedangkan untuk iphone, persyaratan minimal untuk bisa menjalankan WA adalah OS versi iOS 9.

Informasi selengkapnya soal daftar ponsel yang tidak bisa lagi akses WA mulai 1 Januari 2021 dapat disimak di berita berikut:

Simak, Ini Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 1 Januari 2021

2. Gejala baru Covid-19 selain batuk dan demam

Jepang melarang masuknya semua warga negara asing bukan penduduk sebagai tindakan pencegahan terhadap varian virus corona baru dan berpotensi lebih menular yang telah tersebar di seluruh Inggris. AP PHOTO/YUKA ANDO Jepang melarang masuknya semua warga negara asing bukan penduduk sebagai tindakan pencegahan terhadap varian virus corona baru dan berpotensi lebih menular yang telah tersebar di seluruh Inggris.

Penyebaran virus corona secara global belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti.

Kendati demikian, dengan berjalannya waktu, beberapa hal yang berkaitan dengan virus corona mulai terungkap ke permukaan, salah satunya terkait dengan gejala seseorang yang terinfeksi Covid-19.

Gejala terbaru dari infeksi corona yang ditemukan ialah pasien mengalami halusinasi mencium bau ikan yang menyengat, belerang, dan bau manis yang tidak enak

Gejala yang timbul tersebut disebut dengan gejala parosmia atau distorsi penciuman.

Seorang ahli bedah telinga dan tenggorokan, Profesor Nirmal Kumar mengatakan, hal ini adalah gejala yang sangat aneh dan unik.

Lebih lengkap terkait informasi di atas dapat disimak di berita berikut:

Halusinasi Cium Bau Menyengat Jadi Ciri Baru, Berikut 6 Gejala Covid-19 Selain Batuk dan Demam

3. Masa inkubasi virus corona

Ruth Heller yang berusia 100 tahun, kiri, divaksinasi terhadap virus Corona oleh pemberi vaksin Fatmir Dalladaku di panti jompo Agaplesion Bethanien Sophienhaus di Berlin, Jerman, pada Minggu (27/12/2020). AP PHOTO/ KAY NIETFELD Ruth Heller yang berusia 100 tahun, kiri, divaksinasi terhadap virus Corona oleh pemberi vaksin Fatmir Dalladaku di panti jompo Agaplesion Bethanien Sophienhaus di Berlin, Jerman, pada Minggu (27/12/2020).

Penyebaran kasus virus corona secara global masih terus bertambah.

Sejumlah ahli pun menyarankan agar mempertimbangkan dengan matang apabila hendak bepergian menghabiskan libur akhir tahun.

Maklum saja, momen pergantian tahun kerap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur dan berkumpul bersama teman atau keluarga.

Seorang dokter anak di New York City, dr Risa Hoshino mengatakan bahwa masyarakat tidak bisa serta merta mengandalkan hasil tes negatif Covid-19 sebagai pembenaran untuk pergi berlibur.

Dia mengingatkan seseorang bisa dinyatakan positif Covid-19 kapan pun, meski sebelumnya sudah dites negatif.

Informasi selengkapnya terkait masa inkubasi virus corona dapat disimak di berita berikut:

Ingat Lagi, Ini Masa Inkubasi Virus Corona agar Lebih Waspada

4. Jenis bansos yang akan disalurkan pada awal 2021

Butiran plastik ditemukan di karung beras bantuan pangan non tunai di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Butiran plastik ditemukan di karung beras bantuan pangan non tunai di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pemerintah direncanakan akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara serempak pada awal Januari 2021.

Kementerian Sosial mengisyaratkan adanya dua bansos yang akan disalurkan pada awal tahun depan tersebut.

Tujuan dari penyaluran bansos tersebut, menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy yakni untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat, sehingga diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus corona.

Informasi selengkapnya terkait bansos pada 2021 tersebut dapat disimak di berita berikut:

2 Bansos Akan Disalurkan Awal Tahun 2021, Apa Saja?

5. Efek samping dari vaksin Corona

Perawat Israel menyiapkan vaksin Covid-19 untuk disuntikkan di Barzilai Madical Center di kota Ashkelon, pada Minggu (20/12/2020).AP PHOTO/TSAFRIR ABAYOV Perawat Israel menyiapkan vaksin Covid-19 untuk disuntikkan di Barzilai Madical Center di kota Ashkelon, pada Minggu (20/12/2020).

Sejumlah negara telah memulai progam vaksinasi virus corona. Hal itu ditujukan untuk mendapatkan kekebalan dari Covid-19.

Indonesia sendiri telah menyatakan akan melaksanakan vaksinasi dengan 6 jenis virus corona yakni Sinovac, PT Bio Farma, Oxford-AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer-BioNTech.

Perlu diketahui selain manfaat dari vaksin, masyarakat juga perlu mengetahui sejumlah efek samping setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Berdasarkan penuturan sejumlah orang yang telah menerima vaksin Covid-19 di AS, ada efek samping yang berbeda-beda yang dialami oleh sebagian dari mereka.

Informasi selengkapnya soal efek samping dari vaksin corona dapat disimak di berita berikut:

Meski Manjur Mencegah Covid-19, Apa Saja Efek Samping dari Vaksin Corona?

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Aturan Vaksinasi Covid-19 2021

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
December 30, 2020 at 05:34AM
https://ift.tt/3aMSxAu

[POPULER TREN] Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 1 Januari 2021 | Efek Samping dari Vaksin Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[POPULER TREN] Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 1 Januari 2021 | Efek Samping dari Vaksin Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.