Search

Tren Fashion “Thrifting”, YouTuber Jejouw Ubek-Ubek Pasar Baru - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah thrifting. Apalagi, saat ini, banyak generasi milenial yang tengah menggandrungi hobi ini. Tapi, sebenarnya thrifting itu apa sih?

Merujuk pada Kamus Urban, thrifting memiliki makna dimana seseorang berbelanja beberapa item barang dengan harapan mendapatkan harga yang murah dan tidak biasa. Nah, item barang tersebut biasanya berupa barang-barang preloved atau second yang dijual kembali di pasar.

Fashion thrift menjadi salah satu jenis thrifting yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Apalagi tren fashion yang biasanya selalu berulang - gaya vintage atau 90’an yang kembali naik daun misalnya - membuat thrifting bisa banget menjadi jawaban agar kamu tetap kece tanpa harus menguras kantong.

Jeffry Jouw, salah satu fashion YouTuber pun turut menggeliatkan hobi thrifting ini. Menurut Jejouw, sapaan akrabnya, capek sedikit ketika thrifting bisa terbayar karena kita bisa mendapatkan barang yang berkualitas tanpa harus mahal.

Di Jakarta, banyak tempat yang memang dikenal sebagai ‘surganya’ thrift shop, salah satunya  yaitu Pasar Baru. Bersama USS Feed, Jejouw berkesempatan explore pasar ini untuk mencari pakaian yang sesuai dengan style-nya.

Nggak sekadar explore, Jejouw sekaligus mendapatkan experience baru yaitu dengan melakukan Thrifting Challenge. Hanya bermodalkan bujet Rp300.000, Jejouw harus menemukan outfit yang pas. Karena baru pertama kali melakukan challenge ini, ditemani Alyssa, Jejouw mengaku sangat menikmati keseruan thrifting experience tersebut karena bisa menemukan outfit yang fashionable dengan bujet hemat.

camel-081220-2
Jejouw saat thrifting di Pasar Baru.

Tips Thrifting Ala Jejouw

Jejouw mengatakan, salah satu trik ketika sedang thrifting adalah dekati penjualnya terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi menarik, dan kalau beruntung kamu bisa mendapatkan potongan harga. Selain itu, pria yang hobi mengoleksi sneakers ini pun menyarankan agar menggunakan outfit yang santai saja ketika thrifting.

“Jangan terlalu rapi kayak mau ke mall karena biasanya harganya dinaikin,” ungkapnya.

Nggak hanya explore dan experience belanja di Pasar Baru, Jejouw juga express outfit temuannya ke beberapa temannya. Jejouw pun mengaku senang karena ia bisa menemukan fashion thrifting yang sesuai dengan style dan bujetnya.

Seperti Jejouw, kamu juga bisa ikut merasakan keseruan bagaimana explore, experience, dan express fashion style kamu dengan ikutan challenge mix and match OOTD hasil thrifting kamu di Instagram bareng Gading Marten dan Imam Darto bersama Let’s CML. Akan ada hadiah menarik berupa uang tunai jutaan rupiah dan juga LetsCML Poin!

Nggak hanya itu aja, kamu juga bisa ikutan kelas studio sesuai minat kamu. Mulai dari fashion, seni, dan musik Let’s CML bersama Jejouw, Dipha Barus, dan Bernhard Suryaningrat. Yang paling penting, selesai kelas kamu bisa submit project bareng mereka. Seru kan?

Di akhir acara juga bakalan ada festival yang menghadirkan musisi lokal hingga internasional. Untuk informasi lebih lanjut, langsung cek di instagram @letscml_id dan website letscml.id sekarang ya!

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
December 08, 2020 at 10:07PM
https://ift.tt/3lWgAiq

Tren Fashion “Thrifting”, YouTuber Jejouw Ubek-Ubek Pasar Baru - Tribunnews.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Fashion “Thrifting”, YouTuber Jejouw Ubek-Ubek Pasar Baru - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.