Search

Terpopuler - Gelar SS untuk Mereka yang Lulus Ujian Hidup

BANYAK orang tersenyum saat matahari bersinar terang dan murung bersedih saat langit gelap berselimutkan awan. Mereka lupa bahwa semakin gelap awan, semakin dekat turunnya hujan. BERBAHAGIALAH walau ada dalam musibah. Memang tak mudah untuk menjalani musibah, namun melawannya dengan umpatan dan celaan hanya akan menambah gelisah.

Sangat sering muncul cita-cita baru ketika kuantitas dan kualitas ujian semakin banyak dan berat. Allahpun membukakan jalan untuk berjalannya takdir baru. Bukannya jarang di beberapa bagian tembok yang retak, tumbuh bunga yang indah yang tak serupa dengan yang lain. Siapa tahu, di antara retaknya hati dengan berbagai ujian hidup lalu lahir dan tumbuh berkembang semerbak bau harum kembang penuh pesona.

Al-Qur'an memerintahkan kita bersabar karena sungguh kita tak tahu rencana Allah untuk kita pada masa yang akan datang. Allah memerintahkan kita untuk selalu baik sangka dan mendekatkan hati padaNya. Para Nabi dan Rasul menjadi contoh dan teladan kesabaran hidul di tengah berbagai gempuran ujian hidup.

Ada awal ada akhir. Ada senyum ada tangis. Semua akan terus datang silih berganti sampai dunia ini tak berputar. Adalah sunnatullah bahwa semua kita akan diuji. Siapa yang lulus ujian, dialah yang akan diwisuda memakai pakaian kehormatan bergelar SS (Syakir Shabir). Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Gelar SS untuk Mereka yang Lulus Ujian Hidup : https://ift.tt/2uhVMK4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Gelar SS untuk Mereka yang Lulus Ujian Hidup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.