Search

Kaleidoskop 2020: Tren Karpet untuk Dekorasi Rumah - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menggunakan berbagai jenis dan motif keramik, penggunaan karpet juga bisa menjadi pilihan untuk diletakkan di dalam rumah Anda.

Istilah "karpet" sendiri berasal dari kata dalam bahasa Italia kuno, "carpire" yang berarti bulu.

Dalam sejarahnya karpet atau permadani dipakai juga untuk menyebut penutup meja maupun dinding, karena karpet tidak lazim dipakai untuk menutupi lantai di Eropa hingga abad ke-18.

Baca juga: Karpet Harus Dibersihkan Seminggu Sekali, Ini Alasannya

Sepanjang tahun 2020 ini, ada beberapa karpet yang menjadi dominasi. Dilansir dari Elle Decor UK, Jumat (11/12/2020), berikut beberapa jenis karpet yang menjadi tren 2020 ini.

Broadloom

Broadloom adalah jenis karpet yang biasanya terbuat dari wol atau campuran wol. Jenis karpet ini sangat ideal untuk di area ruang mana saja karena lebih tahan lama.

Istilah broadloom diartikan sebagai karpet yang ditenun pada alat tenun lebar. Broadloom dijual dalam gulungan dengan lebar standar, biasanya lebarnya 12 kaki, tetapi bisa juga lebarnya 15 kaki atau 13 kaki 6 inci.

Karpet ini memiliki berbagai warna dan motif.

Baca juga: Tips Memilih Karpet untuk Mempercantik Rumah

Gaya Maroko

Gaya maroko menjadi salah satu karpet yang diminati di tahun 2020 ini. Motifnya yang khas menjadi salah satu daya tarik karpet ini.

Warna Natural

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang memiliki warna serta pola yang berani pada pemilihan karpetnya, sepanjang tahun 2020 ini lebih banyak warna alami, atau warna netral dengan desain monokromatik dalam pola teksturnya.

Hand Craft Design

Karpet dengan sentuhan desain sendiri pun menjadi pilihan di sepanjang tahun 2020 ini.

Tidak hanya memiliki desain yang lebih cantik dan bagus, namun karpet dengan buatan tangan sendiri akan memiliki umur atau daya tahan yang lebih panjang.

Ilustrasi karpet.UNSPLASH/SINA SAADATMAND Ilustrasi karpet.

Tonal Layering

Karpet dari dinding ke dinding dapat berisiko terlihat kuno, tetapi pada tahun 2020, desainer melapisi karpet di atas karpet untuk menambah minat dan kehangatan.

Palet warna yang digunakan lebih mendominasi lebih natural sehingga dapat dipadukan dengan furnitur yang memiliki warna lebih cerah.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
December 11, 2020 at 11:40AM
https://ift.tt/3n9N75N

Kaleidoskop 2020: Tren Karpet untuk Dekorasi Rumah - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaleidoskop 2020: Tren Karpet untuk Dekorasi Rumah - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.