Search

Terpopuler - Barca Catat Rekor Penjualan Terbesar Semusim

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona baru saja mencatatkan rekor penjualan terbesar klub di akhir musim 2018-19. Total ada 14 pemain yang dilepas Barca sepanjang musim kemarin.

Di pekan terakhir tahun finansial 2018-19 pada 30 Juni kemarin, Barca resmi melepas empat pemain antara lain Jasper Cillessen ke Valencia, Andre Gomes ke Everton, Denis Suarez ke Celta Vigo, Marc Carmona dan Marc Cucurella. Los Blaugrana mendapat pemasukan 77,4 juta Euro dari penjualan enam pemain tersebut.

Jika dikalkulasikan dengan hasil penjualan pemain sejak 1 Juli 2018, maka Barca memperoleh 221 juta Euro. Ini menjadi rekor penjualan pemain terbesar yang pernah dilakukan klub asal Katalunya.

Bagi Barca ini merupakan pencapaian tersendiri, setelah dalam beberapa tahun terakhir klub terus menuai kritik karena dianggap tak mampu menjual pemain. Namun, paradigma tersebut perlahan mulai berubah sejak kehadiran Oscar Grau sebagai CEO Baru dan Pep Segura pada jabatan Direktur Teknik.

Grau dan Segura berusaha menutup besarnya pengeluaran tim dengan menjual pemain yang tidak masuk rencana permainan pelatih. Caranya, mereka tak mematok harga tinggi bagi pemain tersebut. Selain itu, Barca juga tidak mempersulit jalan keluar bagi pemain yang secara pribadi menyatakan ingin hengkang. Sebagai contohnya adalah Jasper Cillessen.

Los Blaugrana melepas Cillessen ke Valencia setelah kiper asal Belanda sudah tak betah selalu jadi pilihan kedua setelah Marc-Andre Ter Stegen.

Namun, ada pengecualian saat Barca melepas Paulinho ke Guangzhou Evergrande pada Januari lalu dengan harga cukup tinggi 50 juta Euro. Pemain asal Brasil itu memang bukan pilihan utama Ernesto Valverde, sedangkan klub asal Cina tersebut sangat menginginkan pemain kebangsaan Brasil. Mereka sama sekali tak masalah dengan harga yang dipatok Barca.

Sebenarnya, Barca pernah menghasilkan 222 juta Euro dari penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 lalu yang menjadikannya pemain termahal dunia. Akan tetapi penjualan tersebut tak dianggap rekor pemasukan dikarenakan PSG memilih untuk mengaktifkan klausul pelepasan pemain asal Brasil tersebut.

Berikut 14 pemain yang dilepas Barca sepanjang tahun finansial 2018-19

1. Paulinho (50 juta Euro ke Guangzhou)
2. Jasper Cillessen (35 juta Euro ke Valencia)
3. Yerry Mina (30,2 juta Euro ke Everton)
4. Andre Gomes (25 juta Euro ke Everton)
5. Paco Alcacer (23 juta Euro ke Borussia Dortmund)
6. Lucas Digne (20,2 juta Euro ke Everton)
7. Denis Suarez (12,9 juta Euro ke Celta Vigo) 8. Aleix Vidal (8,5 juta Euro ke Sevilla)
9. Marlon (6 juta Euro ke Sassuolo)
10. Jose Arnaiz (5 juta Euro ke Leganes)
11. Marc Carmona (2.5 juta Euro ke Osasuna) 12. Marc Cucurella (2 juta Euro ke Alaves)
13. Munir El Haddadi (1 juta Euro ke Sevilla)
14. Ruiz de Galarreta (500 ribu Euro ke Las Palmas)

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Barca Catat Rekor Penjualan Terbesar Semusim : https://ift.tt/2J65UNJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Barca Catat Rekor Penjualan Terbesar Semusim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.