Search

Tren Gowes Bikin 200 Sepeda Lokal Terjual dalam 40 Detik, Kok Bisa? - detikSport

Jakarta -

Tokopedia mencatat produk kategori olahraga meningkat hampir 3 kali lipat pada bulan Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi. Sepeda yang belakangan populer, menjadi produk yang paling banyak dibeli dalam kategori ini dan meningkat hampir 5 kali lipat.

External Communications Senior Lead, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan kegiatan berolahraga menjadi salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh masyarakat selama pandemi. Hal ini ditunjukkan dari data internal Tokopedia yang mencatatkan adanya peningkatan transaksi pada kategori olahraga menjadi hampir 3 kali lipat.

"Tokopedia juga mengungkapkan lima aktivitas olahraga yang memicu kenaikan signifikan pada penjualan produk di kategori Olahraga. Bersepeda, yoga dan pilates, bermain sepatu roda dan skateboard, golf, serta tenis meja merupakan lima aktivitas olahraga yang paling digemari masyarakat selama pandemi," ujar Ekhel dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/9/2020).

Ekhel bilang sepeda lipat, sepeda gunung, dan sepeda anak menjadi produk sepeda paling populer belakangan ini. Antusiasme masyarakat terhadap sepeda buatan pegiat usaha lokal pun juga sangat tinggi.

"Contohnya, sebanyak 200 unit sepeda lipat merek lokal Element Indonesia terjual habis hanya dalam 40 detik lewat peluncuran eksklusif di Tokopedia, sehingga berhasil memecahkan rekor MURI untuk penjualan sepeda lipat terbanyak dalam waktu satu menit," ujarnya.

Ekhel juga mengatakan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yoga dan pilates meningkat signifikan. Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi peralatan yoga dan pilates di Tokopedia yang melonjak lebih dari 3,5 kali lipat.

"Selain mudah dilakukan bagi pemula, yoga dan pilates juga cenderung lebih aman karena dapat dilakukan di dalam rumah. Olahraga ini juga tidak hanya berdampak bagi kesehatan fisik, tetapi juga dapat membantu menghilangkan stres terutama di kondisi pandemi saat ini," ujar dia.


Selanjutnya bermain sepatu roda dan skateboard ternyata menjadi salah satu kegiatan yang digemari selama pandemi. Selain menyenangkan, bermain sepatu roda dan skateboard dapat dilakukan di sekitar tempat tinggal.

"Selama pandemi, Tokopedia melihat adanya kenaikan transaksi produk sepatu roda dan skateboard menjadi hampir 4 kali lipat," ujarnya.

Lebih lanjut Ekhel mengatakan data internal Tokopedia juga mencatat transaksi produk golf yang melonjak lebih dari 3 kali lipat. Sementara untuk peralatan tenis meja, angka transaksi meningkat hampir 2,5 kali lipat.

"Dalam melakukan berbagai aktivitas olahraga di atas, masyarakat diwajibkan selalu mematuhi protokol kesehatan berupa jaga jarak, tidak berkerumun, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun," pungkasnya.

Simak Video "Menantang! Pacu Adrenalin Goweser di Jalur C2AM5"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
September 12, 2020 at 11:46AM
https://ift.tt/32o8GaN

Tren Gowes Bikin 200 Sepeda Lokal Terjual dalam 40 Detik, Kok Bisa? - detikSport
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Gowes Bikin 200 Sepeda Lokal Terjual dalam 40 Detik, Kok Bisa? - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.