Search

[POPULER TREN] Solusi 3 Kali Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja | Cara Deteksi Dini Happy Hypoxia - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Sejumlah pemberitaan menghiasi laman Tren sepanjang Selasa (8/9/2020).

Informasi seputar penyebaran virus corona masih mendominasi perhatian pembaca.

Selain itu masih ada pula terkait pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-7, negara-negara yang keluarkan peringatan perjalanan dari dan ke Indonesia, serta cara deteksi dini happy hypoxia yang juga menjadi perhatian publik.

Happy hypoxia syndrome kini menjadi kekhawatiran baru terhadap kondisi para pasien Covid-19 tanpa gejala.

Berikut berita terpopuler Tren sepanjang Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020) pagi:

1. Solusi gagal seleksi kartu prakerja

Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020).ANTARA FOTO Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja di Jakarta, (20/4/2020).

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-7 telah ditutup pada Senin (7/9/2020) kemarin.

Kendati demikian, sejumlah masyarakat masih mengeluhkan gagal lolos seleksi Prakerja meski sudah mencoba berkali-kali.

Lantas, bagaimana solusinya?

Informasi selengkapnya dapat dilihat di berita berikut:

Tiga Kali Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Coba Lakukan Hal Ini...

2. Mengapa kasus Covid-19 terus meningkat?

Anggota geng yang dipenjara, mengenakan masker pelindung wajah, melihat keluar dari balik jeruji besi selama tur media di penjara di Quezaltepeque, El Salvador, Jumat, 4 September 2020. Presiden Nayib Bukele membantah laporan Jumat bahwa pemerintahnya telah bernegosiasi dengan salah satu geng paling kuat di negara itu untuk menurunkan tingkat pembunuhan dan memenangkan dukungan mereka dalam pemilu sela dengan imbalan hak istimewa penjara.AP Photo/Salvador Melendez Anggota geng yang dipenjara, mengenakan masker pelindung wajah, melihat keluar dari balik jeruji besi selama tur media di penjara di Quezaltepeque, El Salvador, Jumat, 4 September 2020. Presiden Nayib Bukele membantah laporan Jumat bahwa pemerintahnya telah bernegosiasi dengan salah satu geng paling kuat di negara itu untuk menurunkan tingkat pembunuhan dan memenangkan dukungan mereka dalam pemilu sela dengan imbalan hak istimewa penjara.

Kasus-kasus baru Covid-19 masih terus dilaporkan di berbagai negara hingga kini, sejak diidentifikasi di Wuhan, China untuk pertama kalinya.

Tren yang terjadi menunjukkan adanya penambahan kasus baru Covid-19. Sementara kasus kematian justru mengalami penurunan.

Sejumlah spekulasi pun bermunculan dan mengapa angka kematian menurun di saat kasus Covid-19 naik?

Informasi selengkapnya dapat disimak di berita berikut:

Mengapa Kasus Covid-19 Terus Meningkat dan Kasus Kematian Menurun?

3. Peringatan perjalanan ke Indonesia bagi warga AS

Calon penumpang pesawat berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020). Meski penerbangan telah kembali dibuka dengan persyaratan seperti penumpang harus dengan memiliki hasil rapid atau PCR test negatif COVID-19, suasana di Bandara Soekarno Hatta masih terpantau sepiANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Calon penumpang pesawat berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020). Meski penerbangan telah kembali dibuka dengan persyaratan seperti penumpang harus dengan memiliki hasil rapid atau PCR test negatif COVID-19, suasana di Bandara Soekarno Hatta masih terpantau sepi

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat ( CDC) mengeluarkan peringatan level 3 bagi warga AS yang berencana berkunjung ke Indonesia.

Level 3, artinya orang-orang diminta untuk menghindari masuk ke Indonesia, kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

CDC menyebutkan, risiko penularan Covid-19 di Indonesia tergolong tinggi.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, hingga Senin (7/9/2020), total kasus di Indonesia tercatat 196.989 kasus.

Penambahan kasus harian dalam beberapa pekan terakhir selalu di atas 2.000, bahkan beberapa kali di atas 3.000 kasus.

Informasi selengkapnya soal peringatan tersebut dapat disimak di berita berikut:

CDC Keluarkan Peringatan Level 3 Perjalanan ke Indonesia bagi Warga AS

4. 11 negara yang keluarkan peringatan perjalanan dari dan ke Indonesia

Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020). ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA Calon penumpang berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (9/7/2020).

Sejumlah negara mengeluarkan pembatasan dan peringatan perjalanan bagi warganya dari dan ke beberapa negara yang dinilai berisiko dalam penyebaran virus corona.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapatkan peringatan itu karena situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum kondusif.

Beberapa negara juga menutup akses bagi warga negara Indonesia yang ingin melakukan kunjungan ke negara mereka.

Informasi selengkapnya dapat disimak di berita berikut:

11 Negara Ini Keluarkan Peringatan Perjalanan dari dan ke Indonesia

5. Cara deteksi dini happy hipoxia

Ilustrasi Happy hypoxia adalah kondisi menurunnya kadar oksigen dalam darah, namun tidak disertai gejala atau keluhan pada pasien. Banyak terjadi pada pasien Covid-19 dan menyebabkan kematian.SHUTTERSTOCK/Tashatuvango Ilustrasi Happy hypoxia adalah kondisi menurunnya kadar oksigen dalam darah, namun tidak disertai gejala atau keluhan pada pasien. Banyak terjadi pada pasien Covid-19 dan menyebabkan kematian.

Happy hypoxia syndrome menjadi kekhawatiran baru terhadap kondisi para pasien Covid-19 tanpa gejala.

Kasus di beberapa daerah menunjukkan, orang tanpa gejala atau mengalami gejala ringan Covid-19 mengalami happy hypoxia yang ditandai dengan saturasi oksigen dalam darah yang tiba-tiba menurun hingga berakibat fatal.

Mereka yang positif Covid-19 tanpa gejala atau hanya mengalami gejala ringan biasanya akan diminta melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan petugas kesehatan.

Ahli Patologi Klinis yang juga Direktur dan Juru Bicara Satgas Covid-19 RS UNS, Surakarta, Jawa Tengah, Tonang Dwi Ardyanto, mengatakan, menemukan penyebab munculnya happy hypoxia menjadi pekerjaan rumah baru yang harus ditemukan jawabannya.

Informasi lebih lanjut terkait cara deteksi dini happy hipoxia dapat disimak di berita berikut:

Isolasi Mandiri karena Covid-19, Ini 2 Cara Deteksi Dini Happy Hypoxia

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Mengenal Happy Hypoxia

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
September 09, 2020 at 05:30AM
https://ift.tt/3jW6AF6

[POPULER TREN] Solusi 3 Kali Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja | Cara Deteksi Dini Happy Hypoxia - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "[POPULER TREN] Solusi 3 Kali Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja | Cara Deteksi Dini Happy Hypoxia - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.