Search

Kanye West Soal Tren NFT: Saya Buat Musik di Dunia Nyata - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Kanye West jelas tak mau ambil bagian dari tren NFT yang melanda dunia. Ia tegas meminta penggemarnya berhenti meminta dia membuat NFT karena fokusnya kini membuat karya yang riil di dunia nyata.

"Fokus saya adalah membangun produk yang riil di dunia nyata, makanan yang nyata, pakaian yang nyata, shelter yang nyata, jangan meminta saya membuat NFT," kata Kanye West dalam unggahan di Instagram, Senin (31/1) waktu Amerika Serikat.

"Stop meminta saya bikin NFT, saya tak akan ikut-ikutan. Saat ini, saya tidak minat pada tren itu, saya membuat karya dan musik di dunia nyata," tulis Kanye West dalam unggahan tersebut.


[Gambas:Instagram]

Saat ini sejumlah selebritas mulai membuat NFT sebagai bagian dari karya mereka. Beberapa di antara mereka adalah Justin Bieber, Jimmy Fallon, dan Snoop Dogg.

Snoop Dogg membuat NFT melalui koleksi yang diberi judul A Journey with the Dogg. Koleksi tersebut berisi sejumlah kenangan dan pengalaman karier musisi tersebut.

Sejumlah selebritas Indonesia juga mulai terjun ke NFT. Salah satunya adalah Syahrini yang telah meluncurkan NFT berisi gambar animasi yang terinspirasi dari gaya busananya.

Salah satu label musik raksasa, Warner Music Group juga berencana membuka 'tempat nongkrong' di dunia game metaverse, The Sandbox, yang bisa digunakan untuk konser dan berbagai imajinasi musikal lain melibatkan artis kenamaan.

Kerja sama dengan The Sandbox, game berbasis blockchain yang lagi digandrungi saat ini, menandai untuk pertama kalinya Warner Music menyelam ke metaverse jenis kumpulan NFT (non-fungible token).

"Warner Music telah mengamankan properti setara di tepi pantai metaverse," kata chief digital officer pengembangan bisnis Oana Ruxandra.

(end)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
February 02, 2022 at 08:32AM
https://ift.tt/vCL1wmEJj

Kanye West Soal Tren NFT: Saya Buat Musik di Dunia Nyata - CNN Indonesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/DW3dJo84X
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kanye West Soal Tren NFT: Saya Buat Musik di Dunia Nyata - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.