INDUSTRY.co.id - Jakarta - Zaman yang serba canggih dan kian maju, Virtual Office kini menjadi tren baru di kalangan pebisnis pemula. Bagaimana tidak, kini para pengusaha bisa menjalankan bisnisnya lebih meyakinkan di mata calon investor dan klien dengan bantuan virtual office.
Para pebisnis tidak perlu menyewa kantor di gedung-gedung pusat kota, tapi tetap terdaftar dan diketahui memiliki alamat kantor yang strategis.
Efektifitas dan efisiensi dari memakai Virtual Office juga nampaknya sudah dibuktikan oleh banyak perusahaan. Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama Indonesia (PERJAKBI) pada awal tahun 2020 ini juga memaparkan data yang mendukung pernyataan tersebut. PERJAKBI mencatat hingga Januari 2020 kemarin, jumlah virtual office di Indonesia sudah mencapai 170-ribuan unit.
Bahkan dari data tersebut, PERJAKBI juga menyatakan bahwa peminat Virtual Office terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan disebut-sebut peminat Virtual Office di Indonesia dalam kurun waktu 15 tahun mendatang, bisa mencapai dua juta perusahaan.
Keuntungan Mengembangkan Bisnis dengan Layanan Virtual Office
Peminat virtual office yang terus meningkat secara pesat itu tentu dikarenakan segala keuntungan yang didapat, khususnya oleh para pebisnis pemula yang bahkan bingung untuk alamat kantor mereka. Apalagi di tengah pandemic Virus Corona (COVID-19), tentunya sebuah usaha harus benar-benar memperhatikan alokasi dana mereka agar bisa bertahan.
Lantas apa sajakah keuntungan dalam menggunakan Virtual Office di tengah gempuran Covid-19 seperti sekarang? Berikut beberapa keuntungan memakai layanan Virtual Office:
1. Memangkas Biaya
Yang pertama tentunya soal biaya yang akan dipangkas jauh lebih banyak dari pada para pebisnis menyewa kantor di gedung-gedung. Dengan Virtual Office, pemilik bisnis tidak perlu mengeluarkan dana dari kas perusahaan untuk membayar listrik, air, telepon, internet bahkan biaya sewa kantor. Sangat lebih hemat dan tentunya kas perusahaan akan lebih sehat.
2. Dapat Alamat Kantor Bergengsi
Alamat kantor bergengsi yang terletak di pusat perkantoran Jakarta juga tidak memberatkan para karyawan yang berdomisili di luar Jakarta. Apalagi usaha tetap jalan tanpa harus melanggar protocol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama pandemic COVID-19.
3. Gaya Bekerja yang Efektif dan Efisien
Yang kedua adalah gaya bekerja yang lebih efektif dan efisien di tengah pandemic COVID-19. Karena para karyawan memang sekarang tak perlu ke kantor lagi karena alasan menahan laju penyebaran COVID-19.
Oleh karena itu, keputusan penggunaan Virtual Office sangatlah tepat. Karyawan tak perlu cemas menanti, apakah harus dan kapan kembali berkantor. Mereka juga bisa lebih leluasa dengan bekerja dari rumah. Untuk tetap bisa melakukan meeting, juga tak perlu cemas dengan fitur yang tersedia dari para penyedia layanan Virtual Office.
Itulah sedikit keuntungan menggunakan layanan Virtual Office yang sudah menjadi tren baru di Indonesia. Apalagi dengan situasi seperti sekarang, pemerintah menganjurkan Work From Home (WFH) karena pandemi COVID-19.
"tren" - Google Berita
October 22, 2020 at 06:36PM
https://ift.tt/34iuwh0
Virtual Office Jadi Tren Baru untuk Pebisnis Pemula - Industry
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Virtual Office Jadi Tren Baru untuk Pebisnis Pemula - Industry"
Posting Komentar