Search

Harga Minyak Dunia Lanjutkan Tren Penurunan - Suara.com

Suara.com - Harga perdagangan minyak dunia turun pada Jumat (7/2/2020) dipicu kekhawatiran pelemahan permintaan global terhadap minyak mentah.

Seperti dilansir Reuters Senin (10/2/2020), harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2020 turun 63 sen menjadi 50,32 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman April 2020 merosot 46 sen menjadi 54,47 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Menurut nota yang dirilis analis Commerzbank Research pada Jumat, harga minyak dunia terpengaruh kekhawatiran pelemahan permintaan yang dibarengi dengan pasokan berlebih.

Sebagai respon terhadap pelemahan permintaan, OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak mentah lainnya yang tergabung dalam OPEC+ berencana untuk memajukan rencana pertemuan ke bulan Februari dari sebelumnya Maret, dengan agenda pembahasan pengurangan produksi.

Desember lalu, OPEC+ sepakat mengurangi produksi sebesar 500.000 barel per hari sehingga total pengurangan produksi menjadi 1,7 juta barel per hari.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
February 10, 2020 at 05:55AM
https://ift.tt/37a97EL

Harga Minyak Dunia Lanjutkan Tren Penurunan - Suara.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Minyak Dunia Lanjutkan Tren Penurunan - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.