KOMPAS.com - Unggahan dari penumpang kereta api yang mengaku mendapatkan pemberitahuan pemindahan tempat duduk ramai di media sosial.
Adapun unggahan itu dibagikan akun ini di grup Facebook Pecinta Kereta Api Indonesia pada Kamis (9/3/2023).
"Ada yg pernah ngalamin kaya gini? Tiba tiba dapat wa mengabari pemindahan gerbong dan t4 duduk..parah yaa," demikian keterangan unggahan.
Pengunggah juga melampirkan foto tangkapan layar pesan WhatsApp dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku pihak yang menginformasikan pemindahan tempat duduk.
Berikut bunyi pesan yang dikirimkan KAI:
"Pelanggan Yth, mohon maaf perjalanan bapak/ibu dgn KA PROGO (294) tgl. 10 MARET 2023 dialihkan tempat duduknya ke EKO-7 No 7-B dgn jam keberangkatan sesuai yang tertera di tiket. Info, hub: 121, Twitter/FB: @KAI121, WA: KAI121, terima kasih".
Unggahan tersebut mendapat puluhan tanggapan dan komentar warganet saat dilihat Jumat (10/3/2023). Adapun pengunggah sudah mengizinkan Kompas.com mengunakan unggahannya itu sebagai pemberitaan.
Lantas, bagaimana cerita pengunggah dan penjelasan pihak KAI?
Cerita penumpang dipindah kursinya
Pengunggah sekaligus penumpang, Hendrawan (35) menceritakan, ia hendak menggunakan Kereta Api Progo dari Pasar Senen tujuan Lempuyangan pada Jumat (10/3/2023) pukul 22.30 WIB.
Sebelumnya, Hendrawan telah memilih tempat duduk di kereta ekonomi 8 dengan nomor kursi 6E.
Namun, menjelang hari keberangkatan, ia mendapatkan pemberitahuan dari KAI bahwa tempat duduknya dipindah di kereta ekonomi 7 nomor 7B.
"Saya diberitahukannya kemarin lewat WA sesuai postingan saya, kemarin sudah saya telepon 121 menyatakan keberatan dipindah kalau kursi B," ujarnya, kepada Kompas.com, Jumat (10/3/2023).
Baca juga: Dikeluhkan Error, Ini Alternatif Selain KAI Access untuk Beli Tiket Kereta Api Lebaran
Pihak KAI kemudian merespons keberatan Hendrawan yang tidak mau menempati tempat duduk di baris B.
Akhirnya, Hendrawan diminta untuk menempati tempat duduk di kereta ekonomi 5 dengan nomor kursi 9E.
"Kemarin alasannya pihak CS (customer service) gak kasih tau jelasnya. (Tetapi) saya menerima, yang penting sama-sama kursi E," terangnya.
Penjelasan KAI
Terpisah, VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan terkait pemindahan tempat duduk yang dialami salah satu penumpang Kereta Api Progo.
Menurutnya, perubahan tempat duduk tersebut disebabkan karena pengurangan susunan rangkaian (stamformasi) Kerata Api Progo.
"Dalam rangka perawatan sarana, demi menjamin kenyamanan serta keselamatan seluruh pelanggan," ujarnya, saat dihubungi Kompas.com, Jumat sore.
KAI, lanjut Joni, menjamin bahwa kelas dan fasilitas kereta api yang didapatkan pelanggan tersebut tetap sama.
Selain itu, tidak ada pergantian atau pergeseran jadwal keberangkatan.
"Kereta apinya tetap berangkat sesuai jadwal yang telah diprogramkan. Kami mohon maaf atas perubahan tempat duduk tersebut," jelasnya.
Joni menambahkan, KAI berkomitmen untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.
Baca juga: Viral, Video Penumpang Disebut Terjepit KRL, KAI Commuter: Bukan Tangannya
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel."tren" - Google Berita
March 10, 2023 at 07:45PM
https://ift.tt/DUA8jsX
Ramai soal Penumpang Kereta Dipindah Tempat Duduknya, Ini Cerita dan Penjelasan KAI - Kompas.com - KOMPAS.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/mZC8Xwf
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Ramai soal Penumpang Kereta Dipindah Tempat Duduknya, Ini Cerita dan Penjelasan KAI - Kompas.com - KOMPAS.com"
Posting Komentar