JawaPos.com – NFT atau Non-fungible Token tengah menjadi tren dan banyak dikembangkan. Di Tanah Air, NFT juga mulai dikenal dan banyak dilirik dengan terbaru ada perusahaan teknologi Adgorithmics dan Klaytn Foundation yang mengumumkan kerja sama, dimana keduanya mengembangkan pemanfaatan NFT untuk sistem insentif e-commerce.
Marketplace pertama yang menggunakan skema ini adalah social commerce Tapao, dimana penjual maupun pembeli bisa memperoleh NFT dari setiap transaksi, yang kemudian dapat ditukar menjadi voucher atau promo khusus pada pembelian berikutnya.
Kerjasama ini diklaim merupakan pionir dari wujud penggunaan teknologi Web3 dan NFT sebagai program insentif dan loyalty pelanggan yang pertama di Indonesia. Nantinya, setiap NFT MetaGachas memiliki nilai yang berbeda, sehingga mendorong pembeli untuk terus bertransaksi dan mengumpulkan NFT sebanyak-banyaknya.
Di sisi lain, lebih dari 200 ribu agen penjual yang tergabung di Tapao juga akan mendapatkan NFT untuk setiap pembelian. Pemegang NFT pun dapat menukarkannya hadiah menarik, seperti smartphone, konsol game, dan laptop.
David Shin, Head of Global Adoption di Klaytn Foundation menjelaskan, penggunaan unik MetaGachas membuktikan bahwa penggunaan NFT bisa memberikan manfaat dan menjadi solusi dari permasalahan di dunia nyata bagi pemiliknya, tidak terbatas pada manfaat abstrak seperti karya seni dan game.
“Dengan proyek pilot bersama Tapao, kami ingin membuktikan bahwa teknologi Web3 dapat menawarkan sejumlah manfaat menarik yang dapat dieksplorasi lebih jauh lagi,” ungkapnya melalui keterangan resminya.
Klaytn Foundation sendiri merupakan platform blockchain publik yang dikembangkan oleh Kakao Corp, induk perusahaan Kakao Talk. Klaytn terus berekspansi dan bermitra dengan perusahaan-perusahaan global, termasuk Grup Salim di Indonesia, melalui Innovation Factory.
Sebagai blockchain open-source, Klaytn menggabungkan fitur terbaik dari blockchain publik dan pribadi untuk menyediakan skala dan kecepatan bagi semua orang yang ingin memasuki metaverse.
Sementara itu, MetaGachas adalah perusahaan teknologi smart contract yang memiliki spesialisasi dalam penciptaan program loyalitas pelanggan. Perusahaan ini sengaja menggunakan visual komodo sebagai karakter utama NFT-nya, karena komodo telah menjadi fauna ikonik dan menawan yang khas dari Indonesia.
Sementara Adgorithmics merupakan perusahaan ‘growth engine’ untuk E-Commerce yang memanfatkan algoritme dan teknologi Web3 serta kecerdasan buatan untuk membantu para penjual membuat toko onli dengan mudah.
Platform Adgorithmics disebut memungkinkan pengguna untuk mengakses program loyalitas pelanggan berbasis NFT, marketing media sosial, jaringan agen penjual, pembayaran terintegrasi, pergudangan, dan pengiriman barang.
"tren" - Google Berita
May 04, 2022 at 10:47AM
https://ift.tt/2txKLpH
MetaGatchas, Padukan Tren NFT dengan Layanan E-Commerce - JawaPos
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/R0uzy7Y
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "MetaGatchas, Padukan Tren NFT dengan Layanan E-Commerce - JawaPos"
Posting Komentar