Search

Tren Positif PSBB Redam Corona di Makassar - detikNews

Makassar -

Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar disebut bisa meredam laju penyebaran virus Corona (COVID-19). Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mencatat tren positif pada penurunan kasus dan juga angka kesembuhan di ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

"Dari data kami sebelum PSBB dan setelah PSBB terjadi penurunan kasus Corona di Makassar," kata Iqbal dalam keterangannya di Makassar, Selasa (5/5/2020).

Iqbal mengungkapkan, sebelum penerapan PSBB di Makassar, pertumbuhan kasus positif Corona di Makassar sebesar 71,29%. Sementara itu, selama masa PSBB, pertumbuhan kasus positif Corona turun menjadi 28,7%.

Pemkot Makassar juga mencatat peningkatan angka kesembuhan yang tinggi.

"Demikian pula angka kesembuhan, angka kesembuhan pada waktu sebelum PSBB itu 16,4%. Kesembuhan di masa PSBB itu 86,6%, tinggi sekali," paparnya.

Selain itu, angka kematian terkait kasus Corona juga ada penurunan. Sebelum PSBB, ada 24 orang meninggal atau 8,5% dari total kasus positif Corona. Setelah PSBB, angka kematian turun menjadi 6%.

Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL

"Artinya memang masa PSBB ini sangat signifikan menurunkan dan memperbaiki angka-angka dari virus Corona ini. Tetapi masalahnya belum nol, karena angka-angka belum nol," imbuhnya.

Meski demikian, Pemkot Makassar masih akan mempertimbangkan untuk memperpanjang masa PSBB, yang akan berakhir pada Jumat (8/5) mendatang. Pertimbangan perpanjangan PSBB juga akan dilakukan bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sulsel.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
May 06, 2020 at 09:13AM
https://ift.tt/2YEyaiI

Tren Positif PSBB Redam Corona di Makassar - detikNews
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Positif PSBB Redam Corona di Makassar - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.