Search

Perubahan Tren Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19 - Investor Daily

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat layanan belanja online menjadi pilihan konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan pangan. Imbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan melakukan aktivitas dari rumah menjadikan tren konsumen mulai berubah ke new normal.

Direktur Komersial PT Great Giant Livestock, Dayu Ariasintawati mengatakan, dengan adanya pandemi seperti ini membuat perubahan pola konsumen semua beralih kepada online dimana semua orang mendapatkan info dengan mudahnya, lintas pencarian secara online meningkat secara drastis dan akan terus naik sampai masa pandemik ini usai.

"Termasuk belanja via online menjadi cara baru seseorang untuk memenuhi kebutuhan stock selama #dirumahaja,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Sabtu (2/5/2020).

Untuk itu, Dayu mengatakan pihaknya menerapkan strategi bisnis baru dengan memasuki e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia karena ingin memenuhi kebutuhan konsumen.

Namun, perubahan pola konsumen diakuinya menjadi tantangan tersendiri, terutama produk fresh seperti daging, bakso, dan susu yang tidak menggunakan bahan pengawet serta harus disimpan dalam keadaan frozen dan chill supaya tetap sampai dalam keadaan dingin dan kondisi terbaik ke konsumen.

"Hal itu karena kesegaran dan karakter produk yang sensitif terhadap suhu. Bagi kami, tantangan pandemi ini telah menjadi drive terus tumbuh dan mengupayakan konsumen mendapat produk dalam keadaan baik,” jelas Dayu.

Sementara itu, Anjani Miranti Putri selaku Marketing Manager PT Great Giant Livestock menjelaskan menggarap konsumen modern dan masuk ke ranah bisnis digital menuntut perusahaan dengan produk segar seperti Great Giant Foods untuk terus melakukan inovasi mengikuti tren yang terjadi saat ini terutama persiapan strategi perubahan pola konsumen menuju new normal karena sekarang konsumen banyak menikmati masak di rumah.

"Dengan memasuki e-commerce dapat membantu perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk segar bernutrisi, dapat terus bersaing dan eksis di pasaran,” tutupnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
May 02, 2020 at 04:20PM
https://ift.tt/3fal02Q

Perubahan Tren Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19 - Investor Daily
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perubahan Tren Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19 - Investor Daily"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.