Search

Terpopuler - Garuda Select Fokus Benahi Komunikasi Tim

INILAHCOM, Turin - Jelang pertandingan melawan Torino U-17, Rabu (8/1/2020), tim Garuda Select terus melakukan persiapan. Salah satunya fokus membenahi komunikasi dalam tim.

Tim pelatih Garuda Select terus membenahi kesiapan anak asuhnya. Duet Dennis Wise selaku direktur Teknik dan Des Walker sebagai pelatih kepala, terus mengingatkan para pemainnya untuk tetap berkomunikasi selama pertandingan.

Komunikasi dalam permainan menjadi hal yang paling krusial baik dalam bertahan, maupun menyerang. Sebagai gambaran, dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni selama di Inggris, ada 21 gol yang dicetak oleh para pemain. Sementara untuk sektor bertahan, ada 19 gol bersarang ke gawang Garuda Select.

Wise dan Des Walker memberikan arahan cukup dalam kepada pemain belakang Garuda Select, Renaldi. Pemain milik akademi PSM Makassar tersebut diminta untuk terus mengawasi area sekitarnya dari eksploitasi pemain lawan.

"Jika ada gelandang lawan yang mencoba memancing kamu keluar, perhatikan pemain di sekitar. Jangan sampai terpancing maju dan meninggalkan area kosong di belakang. Komunikasikan dengan Bramdani dan Arsa di depan untuk back up," ujar Wise kepada Renaldi.

Renaldi pun memahami betul pentingnya saling berkoordinasi dalam beragam kondisi dalam pertandingan.

"Kalau ingin melakukan pergerakan, pastikan harus bersamaan dengan pemain di kanan dan kiri sehingga bisa saling menopang satu sama lain. Kalau ada ruang kosong yang ditinggalkan, itu berbahaya," ungkap Renaldi.

Para pemain Garuda Select sudah tiba di Italia sejak Kamis, 1 Januari 2020. Selama berada di sana, para pemain tetap menjalani rutinitas yang sama seperti di Inggris. Mulai dari latihan fisik di gym, latihan taktik di lapangan, belajar, hingga melakukan analisis video untuk pertandingan selanjutnya.

Jika berjalan sesuai rencana, rombongan tim akan berangkat ke Turin tepat pada hari pertandingan. Selama rangkaian tur Italia, Garuda Select akan selalu bertanding di markas lawan. Setelah menghadapi Torino di Lascaris, sepekan berselang, Renaldi dkk. akan menyambangi Vinovo untuk menghadapi Juventus pada Kamis, 16 Januari 2020.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Garuda Select Fokus Benahi Komunikasi Tim : https://ift.tt/35yamgr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Garuda Select Fokus Benahi Komunikasi Tim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.