Search

Terpopuler - PKS Agendakan Bertemu PKB Bahas Pilpres

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Pencalonan Presiden DPP PKS, Suhud Alynudin mengatakan akan melakukan penjajakan dengan Ketua Umum PKB Mumaimin Iskandar (Cak Imin) untuk membahas soal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Dalam waktu dekat akan bertemu dengan PKB," kata Suhud kepada INILAHCOM, Jumat (13/7/2018).

Menurut dia, sudah ada komunikasi awal melalui sambungan telepon dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Sehingga, tinggal menyesuaikan saja waktu pertemuannya nanti.

"Sudah ada komunikasi awal by phone, tinggal tentukan waktu pertemuan," ujarnya.

Ia mengatakan partainya juga sudah melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat, Partai Golkar dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Bahkan, dalam waktu dekat.

"Kami juga sudah merancang pertemuan lanjutan dengan Demokrat. Kemarin pihak Demokrat menghubungi kami, dan kami siap mengagendakan pertemuan," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Suhud mengatakan PKS masih berharap tetap bisa koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilu Presiden 2019 dengan mengusung Prabowo Subianto-kader PKS sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Prioritas komunikasi politik kami dengan Gerindra mengingat kerja sama yang telah dilakukan lama, dan pengorbanan kami yang tidak sedikit baik sejak zaman adanya KMP vs KIB, Pilkada DKI dan Pilkada Jawa Barat," katanya.

Namun, kata Suhud, PKS juga telah menyiapkan opsi alternatif jika Gerindra tidak memilih kader PKS sebagai calon wakil presiden. Sehingga, saat ini bola ada di Gerindra.

"Kami hanya menunggu sambil mempersiapkan opsi lain," jelas dia.

Bahkan, Suhud mengaku menawarkan nama Gubernur DKI Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam membangun komunikasi dengan partai-partai politik lain.

"Komunikasi kami lakukan dengan partai-partai lain untuk mempersiapkan capres-cawapres alternatif di luar Jokowi dan Prabowo," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PKS Agendakan Bertemu PKB Bahas Pilpres : https://ift.tt/2um7ELe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PKS Agendakan Bertemu PKB Bahas Pilpres"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.