Search

Terpopuler - Partai Garuda Andalkan Putra-Putri Daerah

INILAHCOM, Jakarta - Partai Garuda resmi mendaftarkan 376 nama bakal calon legislatif ke KPU RI, Selasa (17/7/2018).

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana menjelaskan, dari total 376 caleg ini terbagi 195 laki-laki dan 181 perempuan yang tersebar di 80 daerah pemilihan. Ia menegaskan keterwakilan perempuan dalam daftarnya mencapai 48,1 persen. Bahkan nama caleg perempuan itu dimasukkan dalam urutan pertama sebagai caleg di 48 dapil prioritas.

"Saya kira 48,1 persen kuota perempuan merupakan pembuktian bahwa Partai Garuda sangat berkeinginan peran perempuan terlibat penuh dalam kancah nasional," katanya di lokasi.

Di sisi lain, Sekjen Partai Garuda, Abdullah Mansuri menyatakan hampir semua caleg Partai Garuda merupakan kader rata-rata berusia antara 35-40 tahun, asli dari daerah masing-masing. Bahkan, ada yang berusia di bawah 25 tahun.

Ia menjelaskan, satu-satumya alasan memilih caleg dari tokoh daerah karena Partai Garuda ingin memaksimalkan peran masyarakat asli daerah mengangkat kesejahteraan. Tokoh yang lahir, tumbuh serta besar di daerah pasti bisa lebih memahami daerahnya sendiri.

"Parpol rata-rata buru tokoh nasional, kami tokohnya satu saja tapi kami punya tokoh daerah di setiap level Provinsi. Mungkin di nasional belum terkenal tapi di bawah diketahui masyarakat," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Partai Garuda Andalkan Putra-Putri Daerah : https://ift.tt/2LgcD9W

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Partai Garuda Andalkan Putra-Putri Daerah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.