Search

Terpopuler - Partai Garuda Daftarkan 376 Bacaleg ke KPU

INILAHCOM, Jakarta - Partai Garuda mendaftarkan 376 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2019 ke KPU RI, Selasa (17/7/2018).

Partai Garuda datang ke KPU dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana. Ridha datang dengan ditemani Sekjen Garuda Abdullah Mansyuri dan beberapa kader Partai Garuda dan disambut oleh Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Ilham Saputra, dan Hasyim Asyari.

Ridha mengatakan pendaftarannya ke KPU RI dibarengi seluruh kader serentak di seluruh Indonesia.

"Pada hari ini, tanggal 17, bulan Juli, 2018, Partai Garuda secara resmi serentak seluruh Indonesia beserta DPD dan DPC menyerahkan berkas kelengkapan dari bacaleg Partai Garuda," katanya di Kantor KPU.

Ridha mengatakan partainya juga telah memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan. Menurutnya, terdapat 48,1 persen perempuan di 80 daerah pemilihan.

"Wanita secara umum kita merepresentasikan 48,1 persen gender perempuan dari seluruh caleg seluruh Indonesia di 80 dapil," ujarnya.

Sementara, Sekjen Garuda Abdullah Mansyuri mengatakan saat ini partainya mendaftarkan 376 bacaleg. Jumlah ini terdiri dari 195 laki-laki dan 181 perempuan.

"Jumlah caleg yang kami daftarkan, dari total 875 yang mendaftar, total yang kami seleksi dan masuk kita daftarkan jumlahnya 376, laki-laki 195, perempuan 181 di semua dapil, 80 dapil," paparnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Partai Garuda Daftarkan 376 Bacaleg ke KPU : https://ift.tt/2uumq2k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Partai Garuda Daftarkan 376 Bacaleg ke KPU"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.