Search

Terpopuler - LIB: Sanksi Rusuh di Malang Jadi Urusan Komdis

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2018 memutuskan pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung dinyatakan selesai. Terkait kerusuhan penonton, PT LIB menyerahkannya kepada Komisi Disiplin (Komdis).

Laga Arema FC versus Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) malam kemarin, harus terhenti di masa injury setelah suporter tuan rumah menyerbu masuk ke lapangan.

Perangkat pertandingan, serta semua pemain dari kedua klub langsung diamankan masuk ke ruang ganti guna menghindari hal-hal buruk. Setelah menerima laporan dari pengawas pertandingan, PT LIB menyatakan laga tersebut dinyatakan selesai dengan kedudukan akhir 2-2.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, menjelaskan keputusan tersebut berdasarkan regulasi pasal 12 ayat 1C dan 1D tentang penghentian pertandingan disebabkan force majure yang termasuk kericuhan penonton maka status pertandingan akan diputuskan oleh LIB.

"Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai," jelas Tigor dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Senin (16/4/2018).

Soal hukuman yang akan diberikan, PT LIB belum bisa diputuskan. Mereka akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada yang lebih berhak.

"Komisi Disiplin yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi," pungkas Tigor.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - LIB: Sanksi Rusuh di Malang Jadi Urusan Komdis : https://ift.tt/2EQiQ56

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - LIB: Sanksi Rusuh di Malang Jadi Urusan Komdis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.