Search

Menakar Budaya Belanja Akhir Tahun dan Mengenal Tren Baru Belanja Online - VIVA - VIVA.co.id

Senin, 19 Desember 2022 - 18:48 WIB

VIVA Edukasi – Penghujung tahun kerap diwarnai oleh rangkaian perayaan, waktu berlibur dan salah satu hal yang paling dinanti adalah bertebarnya diskon serta promo. Fenomena semakin meningkatnya animo masyarakat untuk berbelanja saat menjelang akhir tahun bukanlah hal yang baru.

Salah satu aspek yang menjadikan periode kuartal empat (Q4) momentum penting bagi para pemain e-commerce adalah Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Snapcart mengadakan penelitian terkait “Perilaku Belanja Online Masyarakat di tengah Kemeriahan Akhir Tahun” dengan metode online selama 3 bulan terakhir dan melibatkan 1000 responden dari usia 20 - 35 tahun, yang tersebar di berbagai area di Indonesia. 

Baca Juga :

Belanja online

Belanja online

Photo :
  • ruparupa.com

“Setiap tahunnya Harbolnas menjadi sarana para pemain e-commerce unjuk gigi dalam memberikan penawaran terbaik dan menghadirkan inovasi serta program baru guna meningkatkan daya saing. Survei Snapcart Indonesia melihat 95% responden mengaku telah memanfaatkan momentum 12.12 untuk berbelanja.  Melihat antusiasme terhadap periode ini, Snapcart melakukan penelitian untuk mengetahui lebih dalam mengenai pengaruh ragam inovasi serta program yang dihadirkan dalam melahirkan tren baru dalam berbelanja online,” ujar Astrid Wiliandry, Direktur Snapcart Indonesia dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Senin (19/12).

Dari riset ini, ditemukan berbagai manfaat yang dirasakan, sebanyak 71% responden mengakui Harbolnas membantu untuk menghemat, 56% program yang menguntungkan, 50% bisa mendapat barang-barang yang menarik, dan 27% untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun. 

Tren Baru dalam Berbelanja Online 
Menjadi salah satu alasan konsumen untuk memilih sebuah platform belanja dalam merayakan Harbolnas, berinovasi menghadirkan sebuah fitur menjadi salah satu upaya yang terus dilakukan pemain e-commerce untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Tidak berhenti pada ketersediaan wadah yang menjadi perpanjangan tangan antara penjual dan pembeli, inovasi fitur dan program ini melahirkan kebiasaan baru ketika berbelanja online. 

Ilustrasi belanja online.

Ilustrasi belanja online.

Photo :
  • Pixabay/ Preis_King

Baca Juga :

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
December 19, 2022 at 06:48PM
https://ift.tt/nyhf3ma

Menakar Budaya Belanja Akhir Tahun dan Mengenal Tren Baru Belanja Online - VIVA - VIVA.co.id
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2fkdR3P
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menakar Budaya Belanja Akhir Tahun dan Mengenal Tren Baru Belanja Online - VIVA - VIVA.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.