Merdeka.com - Di masa pandemi, media sosial makin banyak digunakan mengingat masyarakat berada lebih banyak di dalam rumah. Salah satu yang paling banyak digunakan dan dimanfaatkan adalah Instagram.
Jejaring sosial besutan Facebook ini makin dimanfaatkan untuk jual beli, iklan, challenge, dan memberi konten informatif terkait apapun, termasuk soal Covid-19.
Jadi bisa dibilang, Instagram mengalami perubahan besar secara pemanfaatan selama pandemi.
Nah, berikut ini kami akan membahas deretan tren Instagram yang muncul di tengah pandemi. Berikut ulasannya!
Instagram Shopping
Selama ini, sebenarnya Instagram sudah jadi destinasi warganet jika ingin belanja. Banyak online shop yang membuat katalog produk dan narahubung lewat Instagram, yang dengan mudah dicari lewat tagar.
Namun beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur e-commerce, tool di mana pengguna bisa membeli produk tanpa keluar dari aplikasi. Hal ini juga bisa membuat akun toko online di Instagram bisa langsung memasang keterangan produk dan harga langsung di foto, layaknya melakukan tag.
©2021 Merdeka.com
Dengan hadirnya fitur ini, banyak sekali bisnis yang makin mengukuhkan diri untuk meletakkan produknya di Instagram untuk jadi salah satu tempat berjualan. Terlebih lagi, kini ada tombol terdedikasi di pojok kanan bawah untuk shopping (sebelumnya adalah tombol notifikasi yang kini dipindah ke atas dekat DM).
Selanjutnya Instagram bakal memasang fitur influencers agar para online shop bisa langsung berpartner dan sharing dengan influencers secara langsung.
Strategi ini disebut berjalan lancar, melansir laporan dari Later, ada 130 juta akun yang berselancar di konten shopping setiap bulannya.
Konten Informatif
Meski sudah sejak lama Instagram merupakan platform yang banyak akunnya yang menyajikan informasi penting tiap harinya. Namun di tengah pandemi, banyak yang makin memanfaatkannya secara lebih.
Caranya, adalah menggunakan fitur multiple post. Jadi, kemampuan Instagram untuk membagi 10 gambar sekaligus dalam satu post, membuat sharing informasi jadi makin mendalam. Tema-tema yang berat seperti persebaran virus hingga Omnibus Law, dipecah jadi informasi-informasi kecil mudah dicerna, dipadu dengan desain menarik juga infografis.
©2021 Merdeka.com
Namun hal ini tak cuma dipakai untuk berbagi informasi. Deretan merek pun menggunakannya untuk berbagi informasi yang 'relatable' dengan pengguna, lalu di ujung sekaligus memasarkan produknya. Jadi, tak cuma jadi sarana edukasi, tren ini juga jadi tren pemasaran baru.
Dengan ini, Instagram tak bisa dimungkiri adalah tempat baru untuk ngeblog.
"tren" - Google Berita
January 18, 2021 at 06:00PM
https://ift.tt/3oV5o7H
5 Tren Instagram yang Makin Digemari di Masa Pandemi | merdeka.com - Merdeka.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "5 Tren Instagram yang Makin Digemari di Masa Pandemi | merdeka.com - Merdeka.com"
Posting Komentar