Search

Terpopuler - Man City Kalah 2-3 dari Wolverhampton

INILAHCOM, Jakarta - Manchester City menyerah 2-3 dari tamunya Wolverhampton Wanderers pada pertandingan Boxing Day pekan ke-19 Liga Premier Inggris.

Pertandingan Wolverhampton versus Manchester City berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB. Laga berjalan 11 menit, City harus kehilangan kiper utama, Ederson Moraes, usai dikartu merah wasit.

Kiper asal Brasil menerima kartu merah langsung usai melanggar penyerang Wolves, Diogo Jota, di luar kotak penalti. Ia menjadi orang terakhir di area pertahanan City, menjatuhkan Jota yang berusaha menyambut umpan lambung.

Sebagai pengganti kiper, Pep Guardiola terpaksa mengorbankan Sergio Aguero yang digantikan Claudio Bravo. Situasi itu membuat Wolves banyak menekan. Joao Moutinho dan Raul Jimenez beberapa kali melepaskan tembakan on target, namun bisa diredam Bravo.

Meski kalah jumlah pemain, The Citizens justru bisa unggul terlebih dulu pada menit ke-25. Pelanggaran Leander Dendocker kepada Riyad Mahrez di area penalti, Raheem Sterling maju sebagai penendang. Sepakannya sempat diblok Rui Patricio, VAR meminta sepakannya diulang, dan tendangan Sterling kembali diblok. Namun, bola rebound bisa diteruskan Sterling jadi gol. 1-0 City memimpin.

Setelah gol tersebut, Wolves berupaya mengurung pertahanan City. Peluang Raul Jimenez pada menit ke-44 masih tepat di pelukan kiper Claudio Bravo. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, City memasykkan Eric Garcia menggantikan Mahrez. Menit ke-50, tim tamu mampu menggandakan keunggulan lagi-lagi lewat upaya Sterling. Penyerang timnas Inggris meneruskan umpan terukur Kevin de Bruyne. Skor 2-0 untuk keunggulan City.

Tertinggal dua gol, Wolves tak patah arang. Mereka mampu merespon lima menit berselang. Gol Adama Traore menipiskan skor jadi 1-2. Sepakan kaki kanan mendatarnya tepat bersarang di pojok kiri bawah gawang City.

Traore kembali menebar ancaman pada menit ke-69. Kali ini sepakannya berhasil diredam Bravo.

Terus menekan, Wolves akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-83. Berawal dari blunder Benjamin Mendy dalam menahan bola, bolanya bisa direbut Traore di sisi kanan kotak penalti. Traore lantas mengirimnya ke tengah, dan bisa dicocor Jimenez menjadi gol. Skor menjadi 2-2.

Gol tersebut membuat tim asuhan Nuno Espirito Santo semakin bersemangat membalikkan keunggulan di sisa menit yang ada. Publik tuan rumah bersorak menyambut gol ketiga Wolverhampton di menit ke-89.

Matt Doherty menyelesaikan kerja sama dengan Jimenez dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola gagal diamankan Claudio Bravo. Skor 3-2 untuk keunggulan Wolves bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat City masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 19 laga. Anak asuh Pep Guardiola gagal menggeser Leicester City, yang berada di posisi dua dengan 39 poin. Sementara Wolves kembali ke posisi lima dengan 30 poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Man City Kalah 2-3 dari Wolverhampton : https://ift.tt/39mSyrQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Man City Kalah 2-3 dari Wolverhampton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.