Search

Terpopuler - Mahfud MD bukan Sosok Sempurna, Tapi

INILAHCOM, Jakarta - Nama Mahuf MD kembali digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Presiden Jokowi untuk periode 2019-2014. Pakar komunikasi politik Emrus Sihombing menilai, Mahfud merupakan sosok yang ideal mendampingi Jokowi.

"Dari segi sosok pasangan ideal. Mahfud MD adalah tokoh NU, santri dan pluralis, karena Jokowi pernah dihadapkan masalah anti Islam, komunis dan pro China, dengan dipasangkan Jokowi dan Mahfud sangat baik dan saling mengisi," kata Emrus kepada INILAHCOM, Senin (2/7/2018).

Namun tidak ada gading yang tak retak, Emrus mengakui bahwa Mahfud bukan sosok yang sempurna. Meski begitu menurutnya Mahfud tetap mempunyai kelebihan tersendiri.

"Mahfud dari pesantren, sangat religius, sangat moderat, sangat pluralis tanpa meninggalkan nilai kepercayaan yang dianutnya. Mahfud MD saya katakan, kalau katakan tokoh yang sempurna tidak ada yang sempurna, tetapi mempunyai kelebihan yang lebih dari orang lain. Dia adalah ilmuwan, profesor cerdas, pintar, lihat dalam debat, tenang, mengalir, bernalar sangat luar biasa," tuturnya.

Dia menambahkan, permasalahan wacana duet Jokowi-Mahfud yaitu apakah ada partai politi yang mau mengusung keduanya.

"Kalau mereka diusung nanti tentu para partai tidak mungkin makan siang gratis, karena Mahfud MD bukan orang partai dan Jokowi bukan Ketua Umum, bahwa partai pasti melakukan bargaining position," tandasnya. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Mahfud MD bukan Sosok Sempurna, Tapi : https://ift.tt/2lLWMS2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Mahfud MD bukan Sosok Sempurna, Tapi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.