Search

Terpopuler - Hubungan Terpenting yang Terlupakan

DARI asyiknya menonton sesuatu yang menghibur, seringkali kita melupakan tugas-tugas yang menjadi kewajiban kita. Dari senangnya bertemu teman lama, seringkali kita lupa "menyapa" orang-orang yang mondar-mandir di sekitar kita. Dari fokusnya mengejar uang, sering kali kita lupa mengejar sangu akhirat. Dunia memang semakin penuh tawaran, dunia semakin ramai dan semakin terlihat sibuk.

Saya tuliskan status saya di WA saya yang menggambarkan potret kehidupan jaman kini:

"Bersama dengan bertambahnya kesibukan dunia, bertambah banyaknya hubungan-hubungan dengan orang lain, maka dilupakanlah hubungan yang terpenting dalam hidup manusia. Hubungan terpenting adalah hubungan diri manusia dengan Tuhannya dan dengan dirinya sendiri."

Hubungan kita dengan Allah sungguh menentukan bahagia tidaknya hidup kita. Hubungan kita dengan diri kita sendiri sungguh menentukan sehat tidaknya kita. Bukankah banyak orang yang katanya sibuk bekerja untuk cari makan yang ternyata lupa makan karena giat bekerja?

Ingatlah hak Allah, ingatlah hak diri kita. Jangan terlalu memforsir diri untuk sesuatu yang tak terlalu berhak diperhatikan sepenuh hati. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Hubungan Terpenting yang Terlupakan : https://ift.tt/2utHjL1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Hubungan Terpenting yang Terlupakan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.