Search

Terpopuler - Metro TV tak Tahu Jika Hilman jadi 'Sopir' Novanto

INILAHCOM, Jakarta - Pemimpin Redaksi Metro TV, Don Bosco Salamun angkat bicara terkait kasus yang menimpa salah satu kontributor Metro TV yang berada saat kejadian kecelakaan Setya Novanto.

Bahkan atas kejadian tersebut kontributor Metro TV bernama Hilman Mattauch ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut.

Don Bosco mengakui sebelum kejadian tersebut redaksi Metro TV memang menugaskan beberapa jurnalisnya untuk mencari keberadaan Setya Novanto untuk meminta tanggapannya soal penggeledahan KPK di rumahnya.

"Cari Setya Novanto, buat liputan eksklusif, kalau mungkin. Setya Novanto diajak ke Metro TV, hal itu tugas umum yang diberikan ke Metro TV, jadi itu biasa tugas umum kepada tim," katanya dalam keterangan persnya, Jumat (17/11/2017).

Menurut dia, saat itu jurnalis Metro TV yang berstatus kontributor bernama Hilman mengaku sudah menghubungi Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut. Namun Don Bosco tak mengetahui jika Hilman juga saat kejadian menjadi 'sopir' Novanto.

"Kalau untuk soal Hilman menyopiri pertanyaan yang sedang dilacak, kenapa dia bisa menyopiri, tapi memang di TV tersebut bagaimana cara memastikan bahwa narasumber akan datang ke studio, seperti kita jemput pakai mobil operasional dan narasumber dipantau," ucapnya.

Don Bosco mengatakan, pihak Metro TV baru mengetahui jika Hilman berada satu mobil dengan Novanto saat ada berita kecelakaan. Pihak Metro TV juga akan menelusuri keterlibatan Hilman atas pelarian Novanto.

"Saya sudah minta melacak atas rumor tersebut, soal nanti ada pelanggaran etik, akan kita dalami," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Hilman Mattauch, wartawan Metro TV sekaligus pengemudi mobil Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e - KTP.

Kabag Humas Polda Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan Hilman ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai lalai ketika mengemudikan mobil, sampai mengakibatkan kecelakaan dan orang lain terluka.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Metro TV tak Tahu Jika Hilman jadi 'Sopir' Novanto : http://ini.la/2418860

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Metro TV tak Tahu Jika Hilman jadi 'Sopir' Novanto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.