Search

Viral Tren Makan Mi Instan Pakai Cabai dan Bawang, Ini Manfaat Bawang Merah Mentah untuk Kesehatan - beautynesia

Baru-baru ini viral di media sosial mi instan rasa Korean Spicy Chicken yang dimasak nyemek dan ditaburi bawang merah mentah dan cabai rawit yang banyak. Banyak netizen dan influencer yang memposting makanan yang satu ini dan sebagian dari mereka mengakui bahwa bawang merah dimakan dalam keadaan mentah ternyata rasanya enak dan unik.

Untuk kamu yang penasaran dengan citarasa dan manfaat mengonsumsi bawang merah mentah, simak manfaatnya berikut ini ya, Beauties.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Meningkatkan kesehatan jantung/Foto: Pexels/Nishantaneja

Dilansir dari Times of India, flavonoid dalam bawang merah membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan tiosulfinat diketahui dapat menjaga konsistensi darah sekaligus mengencerkan darah. Karena itu, bawang merah dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

2. Mengandung Antioksidan

Mengandung antioksidan/Foto: Unsplash/k8

Bawang adalah sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan ini menghambat oksidasi, suatu proses yang menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi terhadap penyakit seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

3. Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah

Menjaga kesehatan pembuluh darah/Foto: Unsplash/Burhan Rexhepi

Bawang merah mengandung zat bernama thiosulfinate yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang berbahaya. Selain itu, bawang merah juga mengandung alisin yang dapat melepaskan nitrogen oksida yang dapat mengendurkan pembuluh darah, sehingga melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah. Demikian yang dilansir dari detikHealth.

4. Membantu Mencegah Kanker

Membantu mencegah kanker/Foto: Unsplash/Gaelle Marcel

Bawang merah termasuk makanan yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini dinilai dapat membantu menangkal efek radikal bebas yang dapat memicu penyakit kronis seperti kanker serta merusak sel dan jaringan dalam tubuh.

5. Meredakan Demam dan Batuk

Meredakan demam dan batuk/Foto: Pexels/Nishantaneja

Bawang merah memiliki efek antimikroba, antifungal, dan antiviral. Hal ini membuat bawang merah mentah sering digunakan sebagai obat alami untuk meredakan penyakit akibat infeksi seperti demam, flu, radang tenggorokan, dan batuk.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
July 06, 2024 at 06:00PM
https://ift.tt/SEs1lId

Viral Tren Makan Mi Instan Pakai Cabai dan Bawang, Ini Manfaat Bawang Merah Mentah untuk Kesehatan - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/rjKWA4m
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral Tren Makan Mi Instan Pakai Cabai dan Bawang, Ini Manfaat Bawang Merah Mentah untuk Kesehatan - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.