Jakarta, Beritasatu.com - Kebutuhan terhadap area perkantoran yang sehat dan nyaman menjadi tren baru di masa pandemi Covid-19. Hal itu sejalan dengan survei yang dilakukan Gensler pada tahun 2020 lalu, bahwa sebagian besar pekerja mengharapkan lingkungan kantor yang efisien.
Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, Harto Laksono menjelaskan, tingkat permintaan terhadap pasar perkantoran sempat mengalami kontraksi dan penurunan sejak tahun lalu saat terjadi masa pandemi Covid-19.
Namun pada awal tahun 2021, ada sinyalemen permintaan ruang perkantoran di Surabaya berangsur-angsur mengalami tren positif. Salah satunya terjadi pada Spazio Tower, gedung perkantoran strata-title yang dikembangkan oleh perseroan yang berhasil diserap pasar dengan cukup baik.
"Hingga saat ini, unit-unit kantor di Spazio Tower telah terjual sebanyak 70 persen sejak diluncurkan dan sebagian besar unitnya telah diserahterimakan kepada pembeli. Terdapat lebih dari 60 persen dipakai sendiri oleh pemilik,” ujar Harto, di acara media update 'Perkembangan Pasar Perkantoran Intiland di Surabaya' yang digelar secara virtual, Kamis (4/2/2021).
Hasto mengatakan, perseroan memperkuat komitmennya untuk selalu menghadirkan produk-produk properti unggulan yang aman serta mendukung gaya hidup sehat bagi masyarakat.
"Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, perseroan merasa kebutuhan terhadap area perkantoran yang sehat dan nyaman menjadi tren baru kebutuhan masyarakat dan dunia bisnis secara luas, khususnya di Surabaya,” imbuhnya.
Intiland saat ini memiliki beberapa portofolio gedung perkantoran di Surabaya, dimana dua gedung terletak di pusat kota, yaitu Intiland Tower dan Praxis, serta dua gedung lainnya terletak di pusat bisnis Surabaya Barat yaitu Spazio dan Spazio Tower.
Harto menjelaskan, target pasar pembeli Spazio Tower memang sebagian besar adalah para pengguna akhir atau end user. Mereka mayoritas adalah para pemilik perusahaan atau pabrik di kawasan Surabaya.
"Kantor tersebut difungsikan bukan untuk operasional, namun lebih sebagai kantor representatif untuk bertemu dengan investor atau calon konsumen dari produk mereka sebelum berkunjung ke lokasi pabrik,” jelasnya.
Hasto menambahkan, konsep sehat dari unit kantor yang ditawarkan dapat memberi keyakinan lebih bagi calon konsumen akan terjaminnya faktor kesehatan di lokasi. "Hal ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk mengenalkan kembali konsep kantor sehat yang telah kami siapkan jauh sebelum pandemi,” tandasnya.
Harto menilai, konsumen mulai percaya kembali dengan amannya bekerja di gedung perkantoran, dengan tren positif akan kebutuhan ruang kantor di Surabaya sejak akhir 2020 lalu.
"Perseroan menyiapkan beberapa strategi khusus untuk menarik konsumen dan investor, seperti program investasi dengan penawaran rental guarantee 30 persen dalam 3 tahun, kemudahan cara bayar uang muka 20 persen diangsur selama 4 kali, promo bunga khusus dengan kredit investasi Bank BCA, serta menyediakan finished unit dengan lantai dan plafon,” pungkasnya.
Sumber: BeritaSatu.com
"tren" - Google Berita
February 04, 2021 at 02:31PM
https://ift.tt/3oKHRFW
Perkantoran Sehat Jadi Tren Baru di Masa Pandemi - BeritaSatu
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Perkantoran Sehat Jadi Tren Baru di Masa Pandemi - BeritaSatu"
Posting Komentar