Search

Terpopuler - Chelsea Resmi Lepas Alvaro Morata ke Atletico

INILAHCOM, London - Chelsea resmi melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid. Status transfer Morata akan berubah jadi permanen pada 2020 mendatang.

The Blues mengonfirmasi transfer Morata ke Atletico, Sabtu (6/7/2019) malam WIB. Penyerang 26 tahun dipinjamkan Chelsea ke Atletico pada Januari lalu. Sesuai kesepakatan yang terjalin antara kedua klub, Morata akan tetap berseragam Los Rojiblancos dengan status pinjaman sampai Juni 2020.

Kemudian, Atletico akan memilikinya dengan status permananen setelah klub LaLiga Spanyol itu menebusnya dengan biaya 58 juta Pounds (1 miliar Rupiah) kepada Chelsea.

"Chelsea dan Atletico Madrid hari ini menyepakati transfer permanen Alvaro Morata," demikian pernyataan resmi klub.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya dan mendoakan ia beruntung di masa depan," lanjut isi pernyataan.

Morata pernah memecahkan rekor transfer terbesar klub saat Chelsea merekrutnya dari Real Madrid dengan nilai 60 juta Pounds (1,06 miliar Rupiah) pada Juni 2017. Di awal kariernya di Liga Premier Inggris, Morata tampil cukup menjanjikan dengan mencetak enam gol dari tujuh penampilan.

Sayang, pemain asal Spanyol gagal mempertahankan konsistensi performa, ditambah lagi permasalahan kebugaran fisik yang menyebabkan ia kemudian kalah bersaing dengan Oliver Giroud.

Di paruh pertama musim 2018-19, Morata tampil 24 kali di semua ajang dengan mengemas sembilan gol. Chelsea lalu memutuskan meminjamkannya ke Atletico Madrid pada paruh kedua. Setengah musim di Atletico, Morata bisa mencetak enam gol dari 17 penampilan.

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Chelsea Resmi Lepas Alvaro Morata ke Atletico : https://ift.tt/2S1stpH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Chelsea Resmi Lepas Alvaro Morata ke Atletico"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.