JAKARTA, investor.id – Tren wisata yang terjadi selama pandemi berhasil mendongkrak pertumbuhan bisnis tiket.com. Tingginya minat terhadap tren - tren tersebut berdampak langsung pada kinerja bisnis di tiket.com. Di sepanjang 2021, bisnis tiket.com tumbuh mencapai hingga sekitar 40% dibandingkan 2020. Hal ini menggambarkan kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap pariwisata.
Co-Founder & Chief Commercial Officer tiket.com Dimas Surya Yaputra mengatakan berbagai tren pariwisata lahir di tengah pandemi. Salah satu yang paling digemari adalah staycation, di mana masyarakat dapat berlibur tanpa jauh dari rumah di berbagai pilihan akomodasi dengan suasana private bersama keluarga ataupun kerabat terdekat. Dari sisi hiburan pun masyarakat mulai menggemari berbagai sajian hiburan virtual. “Lini tiket To Do online kami laris diburu terutama untuk berbagai tayangan hiburan seperti Diary Misteri Sara dan konser JKT48,” ungkapnya di sela virtual konferensi pers, Rabu (23/2/2022).
Baca juga: Resmi! Blibli dan tiket.com Integrasikan Akun Penggunanya
Dimas menyebut, tingginya minat terhadap tren - tren tersebut berdampak langsung pada kinerja bisnis di tiket.com. Di sepanjang 2021, bisnis tiket.com tumbuh mencapai hingga sekitar 40% dibandingkan 2020. Hal ini menggambarkan kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap pariwisata. Dengan adanya pelonggaran regulasi perjalanan, ditambah dengan pagelaran MotoGP Mandalika yang menjadi magnet kuat bagi wisatawan lokal dan mancanegara, tiket.com bahkan berhasil mencetak pertumbuhan bisnis sebesar lebih dari 92% di Kuartal I 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021 untuk keseluruhan lini bisnis.
Melihat hal tersebut, Dimas menambahkan, tiket.com terus menyiapkan berbagai promo agar masyarakat dapat menikmati liburan dan perjalanan dengan mudah dan murah. Salah satunya adalah program promo OTW (Online Tiket Week). Program tersebut menjadi langkah nyata tiket.com dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata di tengah pandemi. “Kami optimis dengan kembalinya OTW di tahun ini, minat masyarakat untuk berwisata akan terus meningkat, dengan begitu roda industri pariwisata dapat terus berputar, sehingga para pekerja dan berbagai sektor pendukung di dalamnya ikut tumbuh,” tambahya.
Baca juga: Respons Antusiasme Masyarakat, tiket.com Luncurkan Paket Bundling MotoGP
Sementara itu, VP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari menambahkan program OTW dimulai 24 Maret hingga 01 April 2022 dengan Harga Gledek diskon hingga 50% + 20% untuk semua lini produk tiket.com. OTW hadir di momentum yang tepat, ketika regulasi perjalanan domestik dan mancanegara terbaru baru saja diputuskan, serta dibukanya kembali beberapa koridor pariwisata internasional, sehingga masyarakat pun dapat kembali membulatkan tiket mereka untuk merealisasikan impian liburan ke berbagai destinasi pilihan hati.
Maria menambahkan melalui program OTW, lebih dari 10 ribu mitra tiket.com turut berlomba untuk memberikan deal terheboh pada ajang OTW ini. Dengan tingginya antusiasme masyarakat terhadap pariwisata, kawasan - kawasan liburan yang hits tentu akan dipenuhi wisatawan domestik maupun internasional. Pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk tetap mawas diri dan menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, demi kenyamanan sesama turis dan juga warga setempat para pekerja pariwisata.
“Kami optimis, dengan kondisi pandemi yang semakin membaik, industri pariwisata nasional dapat kembali menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tutup Maria.
Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)
Sumber : Investor Daily
"tren" - Google Berita
March 24, 2022 at 04:43AM
https://ift.tt/pQs82MP
Tren Wisata Selama Pandemi Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Tiket.com - Investor Daily
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/3W2fo0V
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tren Wisata Selama Pandemi Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Tiket.com - Investor Daily"
Posting Komentar