Search

#GunungDjatiMenggugat Tren di Twitter, Mahasiswa UIN Bandung Tolak Bayar UKT - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT – Sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti demonstrasi secara virtual.

Unjuk rasa dalam jaringan dilakukan dengan membuat tren tagar #GunungDjatiMenggugat di media sosial Twitter, Kamis, 11 Juni 2020.

Aksi itu mewakili sejumlah tuntutan mahasiswa UIN Bandung, mulai dari meminta kompensasi atas pandemi Covid-19, hingga menolak pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

Baca Juga: Peluang Untuk Indonesia, Suzuki India Putuskan Tak Produksi Jimny 3 Pintu

Dilaporkan Antara, perwakilan Aliansi Gunung Djati Menggugat, Putra, alih-alih memfasilitasi mahasiswa untuk pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19, tidak ada kompensasi.

"Pandemi ini memang tidak bisa diprediksi dengan pasti kapan berakhir, tapi kampus harusnya menyiapkan mekanisme yang tidak membebani mahasiswanya," kata Putra saat dihubungi di Bandung, Kamis.

Meski begitu, ia tak menampik bahwa ada itikad baik dari kampus melalui pemberian kuota akses internet bagi para mahasiswanya sebagai modal menjalani kuliah secara daring.

Baca Juga: 6 Bulan Jadi Youtuber, Pasangan Asal Malaysia Dinobatkan Jadi Duta Persatuan dan Ikon Masak

Kuota akses internet 500 megabyte per bulan itu, menurutnya dinyatakan kampus sebagai kompensasi.

Selain dirasa tidak layak, menurutnya pemberian kuota itu hanya berlangsung selama satu bulan. Sedangkan kuliah secara daring sudah berlangsung sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan.

"Jadi sangat jauh jika dibandingkan dengan nominal UKT yang kami bayarkan. Jika memang kampus tidak mampu menyiapkan fasilitas, kami meminta agar UKT kami dipotong untuk memenuhi kebutuhan penunjang selama belajar dari rumah," kata dia.

Baca Juga: Breaking News: Update Kasus Virus Corona di Indonesia per Kamis 11 Juni 2020, Bertambah 979 Orang

Sementara itu dikutip dari laman PRBandungRaya.com, aksi mahasiswa juga dipicu oleh terbitnya SK Rektor UIN Bandung yang dirilis tertanggal 8 Juni 2020.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
June 11, 2020 at 04:02PM
https://ift.tt/37jpy3i

#GunungDjatiMenggugat Tren di Twitter, Mahasiswa UIN Bandung Tolak Bayar UKT - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "#GunungDjatiMenggugat Tren di Twitter, Mahasiswa UIN Bandung Tolak Bayar UKT - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.