Search

Data Waze Soal Tren Lalu Lintas Ramadan 2020 - Medcom ID

Jakarta: Waze mengumumkan hasil pencatatan tren lalu lintas di aplikasi berbasis komunitasnya di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan dan Tangerang, selama penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Pada pencatatan tren lalu lintas dalam penerapan kebijakan PSBB, rata-rata kilometer yang ditempuh di DKI Jakarta mengalami penurunan sebesar 72 persen. Persentase ini merupakan penurunan paling signifikan jika dibandingkan dengan kota lain.
 
Sedangkan tiga kota lain yaitu Bekasi, Tangerang, dan Tangerang Selatan mengalami penurunan sebesar 60 persen, 70 persen dan 55 persen. Namun, Waze mencatat keunikan dalam tren lalu lintas pada tanggal 24 Mei, yang merupakan Hari Raya Idul Fitri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, rata-rata kilometer harian yang dikemudikan di Bekasi turun 76 persen, tertinggi dibandingkan yang lain selama periode dua minggu dari 11 Februari hingga 25 Februari 2020. Dan pada periode yang sama, Jakarta menempati peringkat kedua, dengan penurunan sebesar 72 persen.
 
Untuk Tangerang Selatan, tren lalu lintas selama periode ini mengalami penurunan sebesar 53 persen, dan Tangerang menurun sebesar 38 persen. Sementara itu, Waze berkomitmen untuk mendukung upaya bantuan COVID-19 dalam melayani orang-orang di seluruh dunia selama pandemi, salah satunya dengan menghadirkan halaman awal terkait COVID-19 pada bulan April lalu.
 
Sebelumnya pada bulan April lalu, Waze mencatat penurunan pergerakan orang bepergian di Indonesia sebesar 71 persen, sebagai dampak dari penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah guna menghentikan penyebaran virus korona.
 
Data Waze menunjukkan bahwa orang berkendara di dunia mengalami penurunan drastis akibat adanya pandemi virus korona, termasuk Indonesia. Secara global, kilometer berkendara pengguna Waze turun 60 persen dibandingkan dengan rata-rata harian pada Februari selama periode dua minggu yakni, 11-25 Februari 2020.
 
Sementara itu pada bulan November 2019 lalu, Waze mengumumkan kehadiran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia, memungkinkan pengguna mengetahui dan membandingkan tarif saat berkendara di rute jalan bebas hambatan tersebut.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
June 11, 2020 at 06:52PM
https://ift.tt/3cP7OhD

Data Waze Soal Tren Lalu Lintas Ramadan 2020 - Medcom ID
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Data Waze Soal Tren Lalu Lintas Ramadan 2020 - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.