Search

Pie Susu Teflon dan Roti Kukus Srikaya, Tren Kuliner Awal Tahun 2020 - Suara.com

Suara.com - Jika di tahun 2019 tren kuliner Indonesia di isi dengan minuman seperti Es Kopi Susu dan Thai Tea Boba. Kali ini di tahun 2020 yang baru berjalan 2 bulan ini telah disambut dengan tren kuliner yang berbeda. Makanan Pie Susu Teflon dan Roti Srikaya mendadak viral di kalangan warganet.

Pie Susu Teflon

Pie Susu adalah makanan ringan yang terdiri dari kue kering dengan toping susu. Kue ini menjadi oleh-oleh khas Bali, orang yang berlibur ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak membeli Pie Susu sebagai oleh-oleh.

Akhir-akhir ini muncul nama Pie Susu Teflon. Biasanya Pie Susu dibuat dengan ukuran kecil, namun Pie Susu Teflon dibuat sebesar ukuran teflon karena pembuatannya menggunakan teflon.

Ide ini berawal dari akun Twitter bernama @masakdarurat mengunggah video tutorial memasak Pie Susu menggunakan teflon (21/01/2020). Video berdurasi hampir 1 menit ini hingga saat ini telah mendapat puluhan ribu retweet dan likes, juga telah banyak ditiru oleh warganet di Twitter.

Dengan hanya bermodalkan teflon dan bahan-bahan sederhana seperti di video tersebut, kamu dapat dengan mudah membuat Pie Susu tanpa harus jauh-jauh ke Bali. Memasak Pie Susu Teflon ini sangat cocok untuk kamu anak kos yang ingin memasak tanpa ribet.

Roti Kukus Srikaya

Berbeda dengan Pie Susu yang di panggang, Roti Srikaya dimasak dengan cara di kukus. Roti yang digunakan mirip seperti bakpao, namun yang membedakan adalah isian selai srikaya yang ditambahkan di sela-sela roti kukus yang telah dibelah.

Selai srikaya yang digunakan terbuat dari santan, gula, telur, dan daun pandan untuk aroma dan pewarna alaminya. Roti Srikaya ini sangat cocok untuk mengganjal perut di pagi hari apalagi dinikmati dengan secangkir teh atau kopi hangat.

Entah siapa yang pertama kali mem-booming-kan Roti Srikaya, namun salah satu akun Twitter menfess yang khusus membahas tentang kuliner bernama @FOODFESS2, akhir-akhir ini banyak sender yang membahas tentang Roti Srikaya.

Dari kedua tren kuliner ini, apakah salah satunya sudah kamu coba?

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
February 08, 2020 at 03:29PM
https://ift.tt/31ADzqA

Pie Susu Teflon dan Roti Kukus Srikaya, Tren Kuliner Awal Tahun 2020 - Suara.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pie Susu Teflon dan Roti Kukus Srikaya, Tren Kuliner Awal Tahun 2020 - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.