Search

Harga Properti di Australia Tunjukkan Tren Positif - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Industri properti Australia terus menunjukkan tren positif menyusul meningkatnya harga properti di kota-kota besar di Negeri Kanguru ini.

Berdasarkan data CoreLogic Inc, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (3/2/2020), Sydney dan Melbourne memimpin kenaikan harga properti dengan kenaikan sekitar 1,1 persen dan 1,2 persen pada Januari tahun ini. 

Bahkan, Perth yang sempat mencatatkan penurunan selama lima tahun terakhir, mencatatkan kenaikan harga 01, persen pada Januari 2020 dan naik 0,4 persen pada kuartal akhir 2019.

Menurut CoreLogic, harga properti di 8 negara bagian di Australia dan ibu kota naik 0,9 persen pada Januari 2020.

Namun, ketika laju kenaikan harga melambat dibandingkan bulan sebelumnya, nilai properti di Melbourne berpeluang ke level positif pada Januari tahun ini, yang disusul oleh Sydney.

“Kendati demikian, laju kenaikan harga properti saat ini tidak berkelanjutan jika melihat lemahnya konsumsi rumah tangga dan memburuknya keterjangkauan harga rumah,” kata Tim Lawless, Ketua Riset CoreLogic.  

Dengan pemangkasan suku bunga acuan dan longgarnya persyaratan kredit, kenaikan harga akan bergantung pada sedikitnya suplai rumah yang dijual. Periode Januari, puncak liburan musim panas, biasanya merupakan momen paling tenang sepanjang tahun, sehingga kuncinya ada pada suplai properti yang masuk ke pasar. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
australia

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
February 03, 2020 at 07:39PM
https://ift.tt/36VhZOB

Harga Properti di Australia Tunjukkan Tren Positif - Bisnis.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Properti di Australia Tunjukkan Tren Positif - Bisnis.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.